Kerja sambil dengar musik

Wednesday, April 11th 2012. | MANCANEGARA, MUSIK, SENI, TIPS

Kerja sambil dengar musik sedikit lebih mengasikkan dan membuat suasana lebih santai. Hal ini saya sering di rumah, di kantor atau di tempat lain yang memungkinkan saya bekerja baik Offline maupun online. Kali ini saya lagi di kantor lagi kerja untuk persiapan Apel Taruna Siaga Bencana Tingkat Nasional tahun 2012 yang rencananya akan dilaksanakan di Makassar tanggal 19-21 Mei yang akan dihadiri 22 Provinsi se-Indonesia.

Penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli menyimpulkan bahwa bekerja sambil mendengarkan musik yang lembut dan ringan dapat memberikan beberapa efek positif di antaranya, melatih kepekaan otak, meningkatkan daya kreatifitas, meredam stress, dan membuat suasana lebih santai. Olehnya itu, tidak ada salahnya anda memutar musik saat anda memulai aktifitas anda. Tentu saja dengan setelan suara yang lembut agar tidak mengganggu suasana sekeliling anda yang notabene tidak semuanya sehobby dengan anda.

Tentu anda tidak ingin suasana kerja yang kurang kondusif dimana beban itu bertumpu pada otak yang membutuhkan suplay relaksasi, jadi tidak ada salahnya anda menyuguhkan musik sebagai asupan vitamin bagi otak anda yang semakin lama semakin penurunan kualitas dalam segala hal. dan hal ini akan berjalan normal seiring dengan pertambahan usia anda.

Untuk hari ini saya memutar music yang berjudul Price tag, yang dilantunkan oleh seorang bocah yang bernama lengkap Maddi Kristie Jane atau biasa disapa dengan nama Maddi Jane, lahir pada tanggal 7 November 1999 di Chicago, Illinois, bocah ini sempat menggemparkan dunia dengan lagu price tag ini yang di upload ke youtube dengan jumlah View 52,536,680 (update tanggal 11 April 2012). Dengan suara yang lembut dan khas serta gaya yang santai mampu menghipnotis bagi siapa saja yang menonton video ini. Silahkan tonton klip dari Maddi jane di bawah ini :

Gimana, mantap kan? Bagi anda yang memiliki suara yang khas dan punya keahlian dalam bidang musik atau apa saja, silahkan buat video lalu upload ke youtube seperti yang pernah dilakukan oleh si Norman kamaru, kesempatan untuk jadi selebriti selalu ada. heheheh (just inspiration).

Kembali ke topik awal, bahwa bekerja sambil dengar musik tidak akan membuat anda tegang dan akan tetap enjoy dengan pekerjaan anda. Di samping itu akan lebih membuat anda lebih semangat dan kreatif. Kalo tidak percaya, silahkan coba Kerja sambil dengar musik.

tags: , , , , ,