Mencari Uang di Internet

Saturday, April 28th 2012. | BISNIS, TIPS

Mencari uang di internetMencari Uang di Internet merupakan salah satu alternatif untuk mendapatkan uang tambahan di samping profesi ofline bahkan bisa saja menjadi profesi utama. Banyak orang yang sukses dengan menggeluti bisnis di internet dan mereka hanya membutuhkan separuh waktu untuk menjalankan separuh waktu. Bagaimana seorang Habibi Afsyah yang notabene memiliki kekurangan fisik telah mampu menghasilkan ribuan dollar dari internet, dan bagaimana seorang arti pepeng yang mendalami bisnis online dari kursi rodanya setelah mengalami kelumpuhan. Ini membuktikan bahwa potensi untuk menghasilkan uang dari internet sangatlah besar. Sehingga tidak ada salahnya kita mencoba alternatif yang satu ini untuk mengumpulkan pundi-pundi dollar.

Pemaparan di atas telah memberikan gambaran singkat bahwa selain kerja ofline, ada peluang besar yang tersembunyi di dunia maya, tinggal bagaimana kita menggalinya. Nah, sebelum anda bergelut dengan bisnis online, anda harus siap dengan sarana dan prasarana pendukungnya. Berikut ini akan saya paparkan beberapa hal yang harus anda siapkan sebelum menggeluti Program penghasil uang di internet ;

1. Kumputer dan Koneksi Internet

Kedua hal di atas mutlak untuk anda miliki, tanpa keduanya ataupun salah satunya, anda tidak akan bisa menjalankan bisnis di internet.

Solusinya : Walaupun kedua hal di atas anda tidak memilikinya, anda bisa memanfaatkan warnet dekat rumah anda atau fasilitas kantor ataupun sekolah anda. tapi saran saya, jika punya cukup uang, sebaiknya anda memiliki sendiri kedua sarana di atas untuk menghindari adanya pembajakan dari orang yang tidak bertanggung jawab.

2. Alamat Email

Email juga merupakan hal yang mutlak untuk anda miliki. Email ini berfungsi saat registrasi atau mendaftar pada sebuah program yang akan anda ikuti nanti. di samping itu, email merupakan wadah surat menyurat anda. Fungsi lain dari pada email yaitu sebagai alat chating kepada teman-teman anda ataupun dengan support/costumer cervise sebuah situs.

Solusi : ada banyak situs yang menyediakan fasilitas ini untuk mendaftarkan diri anda seperti Yahoo. Gmail (google), dll. dan saya sarankan anda mendaftar untuk kedua situs tadi.

3. E-Currency

E-currency (Elenctronic Currency) merupakan rekening tempat penyimpanan uang anda di internet dalam bentuk $ (dollar), E-currency yang paling populer saat ini adalah Paypal, karena paypal sdh sangat terpercaya di dunia internet.

Selain paypal, ada beberapa e-currency lain seperti Alertpay, Libertyreserve, E-gold, e-dinar dan lain-lain. tp tidak ada salahnya anda daftar untuk semua e-currency tersebut sebagai pelengkap. karena ada beberapa program yang melakukan pembayaran melalui e-currency selain paypal tersebut.

Solusi : Silahkan kunjungi situs masing-masing e-currency dan lakukan registrasi dengan menggunakan email anda. semua gratis kok.

4. Rekening Bank lokal.

Apakah selamanya anda akan menampung uang anda di e-currency? saya rasa tidak. Olehnya itu anda juga mutlak memiliki rekening Bank lokal untuk mengambil hasil jerih payah anda. Saya sarankan anda memiliki Bank BCA dan Mandiri. karena kedua bank ini yang banyak di support oleh e-currency.

Solusi : Datanglah ke kantor cabang bank lokal untuk membuka rekening, dan sebaiknya ketika anda menbuka rekening, mintalah fasilitas internet banking dan token dari bank tersebut. Hal ini untuk memudahkan anda melakukan transaksi melalui internet.

5. Blog/Website.

Anda punya barang, tapi tidak punya toko atau tempat untuk menjualnya, sama saja dengan bohong. begitulah perumpamaan dengan blog/web yang merupakan tempat atau toko anda untuk menjual atau mempromosikan bisnis atau produk/program yang anda miliki. Tanpa blog/web, pergerakan anda akan sempit dan sulit untuk memaksimalkan penghasilan.

Solusi : Anda bisa memulainya dengan menggunakan fasilitas gratis untuk membuat blog. ada beberapa situs yang menyediakan fasilitas ini di antaranya Blogger, Wordpres, Multiply, dll. belajarlah membuat blog hingga anda mahir, dan selanjutnya anda boleh membeli domain untuk milik probadi anda.

6. Modal/Uang

Hal ini tidak mutlak, tapi semi mutlak. karena walau bagaimana pun, anda butuh modal dalam menggeluti bisnis di internet, misalnya komputer dan jaringan internet, beli hosting dan domain, bayar rekening listrik, ikut program afiliasi, dan lain-lain.

Solusi : untuk langkah awal, ikutilah dulu program-program gratisan di internet misalnya PTC, PTR, Review blog, dll. jika sudah terkumpul modal, silahkan beli fasilitas lainnya seperti domain dan hosting untuk lebih memajukan bisnis anda.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai bisnis internet, dan jika anda telah memenuhi beberapa syarat di atas, tidak ada salahnya anda mencoba peruntungan anda dengan Mencari Uang di Internet.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,