Bukti pembayaran Google Adsense

Friday, May 25th 2012. | BISNIS, BLOG, BLOGGING

bukti pembayaran google adsenseBukti pembayaran Google Adsense yang akan saya tunjukkan berikut ini merupakan penghasilan yang dominan dari blog berbahasa Indonesia ini, dari jerih payah selama berbulan-bulan akhirnya membuahkan hasil juga. Ini adalah pembayaran pertama saya dari Google adsense selama bergelut di dunia bloggin, karena dulunya lebih banyak berkonsentrasi pada PTR dan Link sales yang penghasilannya cukup wah juga namun butuh kerja keras. Saya mulai tertarik dengan adsense ketika salah seorang teman yang menampilkan penghasilan adsense-nya yang sampai 4 digit (dalam dollar tentunya). dan itu adalah income pasif yang artinya tanpa bekerja pun uang akan mengalir dengan sendirinya.

Pembayaran Google Adsense pertamaku

Walaupun tidak seserius dulu ngeblog, akhirnya merasa bahagia juga setelah melihat payment detail di dashboard akun GA ku ada MTCN-nya, heheheh. MTCN adalah singkatan dari Money Transfer Control Number yang merupakan nomor kontrol pembayaran Western Union untuk penerimanya. Nomor inilah yang akan menjadi bukti pengiriman kita pada saat akan meminta pembayaran di loket Western Union.Adsense Payment

Rejeki dibalik musibah

Awal kisah Senin pagi tanggal 21 Mei 2011, saat itu akan datang peserta Kegiatan Bhakti Sosial Tagana di Makassar sebanyak 22 provinsi untuk malakukan bhakti sosial dan apel siaga. saya sebagai Wakil sekretaris panitia yang sedikit banyak memegang peranan penting untuk kegiatan akbar Relawan tagana tersebut. Dari jalur komunikasi radio Handy Talky terdengar penyampaian dari Koordinator Dapur Umum rekan saya Subhan rahim yang menyamapikan bahwa sarapan di dapur umum telah tersedian dan dipersilahkan kepada seluruh panitia dan peserta Kabupaten/Kota untuk sarapan. Akhirnya saya memutuskan untuk menuju ke dapur umum untuk sarapan, dengan mengendarai motor milik pacar saya yang kebetulan anggota tagana juga, saya menuju dapur umum, namun belum beberapa meter keluar dari parkiran, tiba-tiba salah seorang rekan instrukutur mencegat saya dan menanyakan perihal pita 3 warna untuk klasifikasi peserta.

Saya berfikir, dari pada menunggu lama lagi sementara peserta dari Provinsi Sulawesi Utara sudah dalam perjalanan menuju lokasi, akhirnya saya memutuskan untuk membeli sendiri pita yang dimaksud. Tanpa basa-basi, saya langsung memacu motor matic dengan maksud membeli pita. Sekitar 500 meter dari lokasi, terjadilah musibah itu, ban motor selip di tikungan yang disebabkan adanya gundukan pasih sisa-sisa hasil tambang di sekitar sungai. Tak pelak, saya terjatuh dan digotong oleh warga setempat lalu dibawa ke daerah yang lebih aman.fractura clavicula

Singkat cerita, akhirnya teman dari tim rescue Tagana mengantar saya ke Rumah Sakit Haji Makassar dan langsung di masukkan ke Instalasi Gawat Darurat, setelah di rontgen hasilnya tulang clavicula bagian kanan saya dinyatakan patah (fractura clavicula) dan menyebabkan saya tidak bisa menggerakkan tubuh bagian kanan saya. Dan proses di rumah sakit berlangsung cukup lancar karena kebetulan di RS Haji ada 2 pegawainya adalah sahabat saya. dan satu hal yang cukup menggembirakan karena semua biaya di RS di tanggung pemerintah alias gratis selama kita masih penduduk Sulawesi Selatan. Jadi, Cukup bermodalkan KTP Sulsel, semua bebas biaya. Begitu penuturan teman saya Salahuddin dan Subair (pegawai Rumah Sakit Haji Makassar)

Setelah proses di Rumah sakit selesai, akhirnya saya diantar pulang ke rumah dengan menggunakan ambulance yang stanby di perkemahan. selanjutnya perawatan selanjutnya di rumah oleh keluarga yang selalu setia menemani saya.

Tidak terasa, tanggal sudah menunjukkan 25 Mei 2012, iseng-iseng ngecek Payment Issue Google Adsense kok belum nongol juga. Akhirnya saya mencoba menghubungi salah seorang teman blogger Makassar yang masih eksis di GA, Namanya Akmal, di kalangan kami biasa menyebutnya master SEO, karena kebetulan dia juga salah seorang dosen IT. Namun katanya belum ada pembayaran. Tidak beberapa lama, kembali Handphone berdering nada sms masuk, ternyata kembali dari Akmal yang mengatakan bahwa pembayaran GA telah dirilis. Alhamdulillah, “ucapku”. Tanpa pikir panjang, saya meminta adikku untuk membuka laptop dan login ke akun GA ku dan ternyata nomor MTCN telah terbit. tanpa basa-basi lagi dan seolah sakit di bahuku hilang seketika. saya minta adikku untuk membonceng saya ke kantor pos untuk menerima pembayaran pertamaku dari Google Adsense.

Setiba di kantor pos, saya langsung menuju ke salah satu pegawainya dengan menujunjukan kode MTCN yang telah saya print sebelumnya. dan setelah datanya diinput oleh sipegawai tersebut, langsung tertera nama saya dan saya pun diminta untuk menunjukkan Kartu Tanda Penduduk sebagai bukti penerima yang sah. Setelah menunjukkan KTP, terlihat sipegawai mengambil uang dari lacinya dan mulai menghitungnya. “Satu Juta Tiga Puluh Sembilan Ribu Enam Ratus yah pak?” ucapnya. saya hany mengucapkan”iya”. ternyata kurs yang saya dapatkan adalah Rp.9200 dari $113. Lumayan untuk buat kebutuhan sehari-hari selama perawatan, dan semua saya serahkan ke ibuku dan sebagian buat anak panti asuhan. Makasih yaa Allah atas rejekimu di sela musibah yang aku alami.

Kembali semangant ngeblog

Tenyata jerih payah selama berbulan-bulah akhirnya membuahkan hasil juga walaupun tidak serius. Ini membuatku kembali semangat untuk membangun blog-blogku yang sempat mati suri. Saat ini saya hanya fokus pada 3 blog English dan 2 blog Indonesia karena saat ini Google sudah mempersilahkan memasang iklan di blog berbahasa Indonesia. mungkin ini hikmah dari semua kejadian ini dan kembali membuka lembaran baru atas inspirasi dari Bukti pembayaran Google Adsense.

tags: , , , , , , , , , , ,