Spanyol lolos ke perempat final

Monday, June 18th 2012. | SEPAK BOLA, SPORT

Jesus NavasSpanyol lolos ke perempat final setelah menaklukkan Kroasia 1:0 berkat gol Jesus Navas atas kerja sama Andre Iniesta berhasil menggetarkan gawang Kroasia pada babak ke dua di menit ke 88 . Dengan hasil ini, Spanyol memastikan diri lolos ke perempat final bersama Italia dengan mengumpulkan poin 7 dan keluar sebagai Juara Group C dan Italia sebagai Runner up dengan total perolehan Nilai 5 dengan akumulasi nilai dari 2 kali seri dan 1 kali kalah. Sementara Republik Irlandia menjadi Juru kunci di Group C dengan rekor terburuk pula yakni 3 kali kalah.

Di babak perempat final nanti Spanyol akan bertemu dengan runner up Group D pada tanggal 23 Juni 2012. Skuad Spanyol sendiri masih mengandalkan Torres, Andre Iniesta dan Xavi sebagai motor serangannya di prediksikan akan mampu menembus partai final nanti. Dengan gaya bermain cepat dan umpan-umpan pendek ciri khas tim Barcelona dan Real Madrid, Spanyol selalu tampil dominan dalam penguasaan lapangan dari 3 pertandingan selama babak penyisihan Group.

Masih ada dua pertandingan lagi yang ditunggu oleh para pencinta bola di seluruh dunia yakni group D yang dihuni oleh Prancis, Inggris, Ukraina dan Swedia. Besar kemungkinan Prancis dan Inggris yang akan melenggang mulus ke partai perempat final karena masing-masing hanya membutuhkan hasil seri dari pertandingan besok antara Swedia vs Prancis dan Inggris vs Ukraina. Bila mana kedua tim yang diunggulkan tersebut menang, maka dipastikan Spanyol akan mengadapi Inggris di babak perempat final dengan catatan jumlah gol kedua tim sama.

Di partai perempat final lainnya Piala Eroapa 2012 ini, sudah dipastikan bahwa Republik Ceko akan berhadapan dengan Portugal pada tanggal 21 Juni dan Jerman bertemu dangan yunani pada tanggal 22 Juni 2012. Jadi kesempatan istirahat dan berlatih masih ada  bagi tim yang masih menunggu hasil pertandingan kualifikasi di group D esok hari.

tags: , , , , ,