Danau Shangrila di Skardu, Pakistan

Saturday, June 23rd 2012. | DANAU, TRAVEL

Danau ShangrilaDanau Shangrila juga dikenal sebagai Lower Kachura Lake. Ini adalah bagian dari resor Shangrila. Untuk menuju ke Danau Shangrilla kita membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari Skardu. Ini adalah tujuan wisata yang sangat populer, dan memiliki restoran unik karena dibangun pada badan pesawat yang jatuh di dekat danau tersebut. Shangrila didirikan pada tahun 1983 dengan pembukaan bangunan pertama Resort Hotel di Skardu.

Skardu merupakan pusat komersial di Wilayah Utara Pakistan dan terkenal di kalangan para pendaki Merupakan tempat persinggahan pertama untuk menuju puncak K2, dan Karakoram lainnya. Namun, Skardu memiliki banyak keistimewaan yang ditawarkan seperti lembah rimbun yang hijau, Danau alami, Kuil Budha dan ukiran-ukirannya, dan yang terpenting adalah campuran unik dari berbagai peradaban.

Pesawat di Danau Shangrila

Baltistan yang Saat itu bergelar “heaven on earth” karena keindahannya yang memukau, pemandangan yang indah dan suasana damai menyelimutinya. Shangrila Resort Hotel ini didirikan oleh Almarhum Brigjen Muhammad Aslam Khan, komandan pertama dari Pasukan pengintai daerah utara dari Angkatan Darat Pakistan.

Kuil Shangrilla

Shangrila ini diabadiakan dalam sebuah bukuyang berjudul “Lost Horizon” oleh James Hilton. Dalam novel ini, penulis menceritakan kisah di mana kecelakaan pesawat mendarat di dekat sebuah sungai pada tahun 1920-an. Para penumpang yang selamat mendatangi rahib Buddha di kuil terdekat dan meminta bantuan. Lalu rahib membawa ke sebuah lamasery yang indah dimana terdapat berbagai buah dan bunga di dalamnya. Para biarawan tampak cukup muda, meskipun mereka mengaku ratusan tahun. Tempat indah tersebut lalu di beri nama Shangri-la, sebuah kata Tibet yang berarti “heaven on earth” atau dalam bahasa Indonesianya berarti “Surga di bumi”.

Jika anda seorang yang gemar travelling, tidak ada salahnya mengunjungi salah saru tempat terindah di dunia ini yaitu Danau Shangrila di Skardu, Pakistan

tags: , , , , , ,