Spanyol akhirnya keluar sebagai juara EURO 2012

Sunday, July 1st 2012. | SEPAK BOLA, SPORT

Spanyol Juara Euro 2012Spanyol akhirnya keluar sebagai juara EURO 2012 setelah menaklukkan Italia dengan skor telak 4:0. Dengan hasil ini Spanyol telah mengukir sejarah baru dengan menjuarai Piala Eropa 2 kali berturut-turut karena belum ada Tim yang pernah mempertahankan Juara Eropa selama ini. 4 gol masing masing dicetak oleh David Silva menit ke 14, Jordi Alba 41′, Fernando Torres 84′, dan Juan Mata yang masuk menggantikan Andre Iniesta mencetak gol pada menit ke 88 sekaligus menutup gol untuk Spanyol.

Final Piala Eropa 2012Kemenangan yang spektakuler ini tidak pernah di prediksikan sebelumnya oleh para pengamat sepak bola, namun dalam sepak bola semua hal bisa saja terjadi, termasuk kemenangan telak sebuah tim. Salah satu yang menarik dari strategi yang unik dilakukan oleh tim La Furia Roja adalah Sergio Ramos memotong rambutnya yang gondrong menyerupai Pique yang katanya untuk mengelabui para penyerang Italia dalam hal ini membuat mereka bingung siapa yang mengawalnya antara Pique dan Ramos, tapi itu adalah sebagian taktik. Benar tidaknya trik ini yangKekecewaan Balotelli pasti telah membuktikan Spanyol telah membuktikan mampu membuktikan dengan kemenangan yang fantastis.

Sementara taktik atau strategi utama yang diadopsi dari strategi Barcelona yakni Tiki-Taka, berhasil mengobrak-abrik perthanan tim Italia yang terkenal dengan Grendel-nya, Bahkan Buffon penjaga gawang Italia hanya mampu menepis satu kali bola yang mengarah ke gawangnya. Sementara Ballotelli yang diperkirakan akan mampu mengoyak jala Spanyol seakan tak berkutik oleh kawalan Sergio Ramos dan kawan-kawan. Dan Balotelli terlihat sangat terpukul atas kekalahan ini, tampak wajah kekecewaan yang mendalam ditampakkannya dan begitu tidak bersemangat pemain yang terkenal dengan tempramental dan fenomenal ini.

Torres dan 3 bocahDi kubu Spanyol, tampak para pemain yang larut dalam pesta kemenangan, beberapa pemain saling merangkul dan menari kegirangan untuk merayakan kemenangannya, tidak terkecuali Fernando Torres yang meluapkan kegembiraan dengan bersendagurau bersama 3 orang bocah yang mengenakan kostum Spanyol. Apapun yang telah terjadi, segalanya telah terbukti dan inilah kenyataannya bahwa Spanyol akhirnya keluar sebagai juara EURO 2012.

tags: , , , ,