Kelebihan dan kekurangan LivertyReserve Vs Paypal

Wednesday, July 18th 2012. | BISNIS, INTERNET

Libertyreserve Vs paypalPostingan ini merupakan sebuah perbandingan kelebihan Libertyreserve vs Paypal. Alat pembayaran dunia maya ini sangat memberi sebuah dinamika dunia online dimana hampir seluruh pebisnis online menggunakan 2 ecurrency ini karena mungkin ditinjau dari segi keamanan dan kenyamannya. Jika dibandingkan dari kedua e-curency ini, ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Libertyreserve dan Paypal :

  1. Libertyreserve lebih aman dan sangat terproterksi dengan sistem keamanan hingga 5 (lima) lapis yang terdiri dari User login, pasword, Captcha, PIN, dan Master Key sehingga sistem keamanannya sangat sulit untuk dibobol. Sedangkan Paypal hanya terdiri 2 (dua) lapis yakni User login dan Pasword. sehingga kemungkinan untuk dibobol maling lebih besar. Sudah banyak netter yang menjadi korban para pembajak/pembobol di bisnis online yang menggunakan Paypal.
  2. Verifikasi akun pada saat mendaftar di Libertyreserve tidak terlalu rumit yaitu hanya dengan konfirmasi lewat email. Sedangkan Paypal harus verifikasi dengan menggunakan Credit Card (Kartu Kredit) walaupun saat ini ada alternatif pengganti Paypal yaitu VCC (Virtual Credit Card) namun hal ini pun masih juga harus mengeluarkan dana untuk mendapatkannya. biasanya harga VCC berkisar antara $5-$20 tergantung dari berapa lama expired-nya.
  3. Libertyreserve tidak mengenal istilah Limited. (Limited adalah pembatasan aktifitas dari sebuah akun yang membutuhkan konfirmasi atau verifikasi untuk meyakinkan pihak e-currency bahwa pengguna adalah pemilik yang sebenarnya). Sedangkan Paypal akan memberlakukan Limited terhadap sebuah akun yang dianggap melakukan kegiatan atau transaksi yang mencurigakan. Hal ini yang sering membuat para pengguna Paypal Stress dan merupakan sebuah bencana jika hal ini terjadi, karena ada dua kemungkinan jika akun Paypal terjadi limit, yang pertama Restore jika semua data yang anda kirim diterima dan dibenarkan keabsahannya oleh pihak Paypal dan yang kedua menunggu 180 hari untuk mendapatkan sisa dana yang tersimpan dalam akun anda setelah itu akun anda di tutup.
  4. Konversi mata uang akun liberty dari dollar ke rupiah tidak ada batasan hingga berapapun jumlahnya. sedangkan Paypal membatasi transaksi untuk beberapa jenis akun misalnya standar hanya $1000. dan untuk penukaran atau money exchange keduanya tidak terlalu sulit karena sudah banyak tersedia jasa money changer di Indonesia seperti Indochanger.com dan indoexchanger.com
  5. Support metode pembayaran beberapa program online earning dengan menggunakan Libertyreserve masih sedikit dibandingkan dengan Paypal yang hampir seluruh program support dengan metode pembayarannya.
  6. Paypal terhubung dengan beberapa kartu kredit di dunia sedangkan Libertyreserve tidak.

Itu saja beberapa pebandingan kelebihan dan kekurangan Libertyreserve Vs Paypal.

tags: , , , , , , , , ,