Ngabuburit di Pantai Losari

Friday, August 10th 2012. | PANTAI, RELIGY, TRAVEL

Losari BeachNgabuburit di Pantai Losari. Banyak hal yang dapat dilakukan bagi orang-orang yang melaksanakan puasa dalam menanti saat menjelang buka puasa (ngabuburit). Salah satu favorit warga Kota Makassar adalah Ngabuburit di Pantai Losari yang merupakan salah satu icon kota Anging Mammiri ini. Tak terbantahkan lagi keindahan suasana Pantai losari ketika sore menjelang maghrib dengan hamparan pantai dan deretan gedung pencakar langit serta beberapa bangunan yang menambah keindah di sekitar pantai ini.

Hotel Imperial Arya Dhuta Makassar

Anjungan Pantai losari, Mesjid terapung, Gapura jalan Metro Tanjung Bunga , hotel Imperial Aryadhuta, Gedung CCC, Makasaar golden Hotel, Restoran Pualam, Hotel Quality, Rumah Sakit Stellamaris,  itulah sebagian bangunan yang akan anda saksikan ketika berada di lingkungan Pantai Losari. Jika anda berkunjung di Kota Makassar, maka tidak akan lengkap perjalanan wisata anda jika belum pernah ke pantai Losari. Selain keindahannya, anda juga dapat menikmati berbagai hidangan yang siap menggoyang lidah anda, seperti Pisang Epe’, Jagung bakar, Es pisang Ijo, dan lain-lain karena di sepanjang pantai berjejer penjual dengan menggunakan gerobak masing-masing.

Mesjid terapung makassar

Suasana Bulan Ramadhan tidak saya sia-siakan untuk menikmati Indahnya Pantai Losari dengan hamparan pesona laut dan indahnya suasana saat-saat menjelanng matahari terbenam (sunset). Tak lupa saya mengabadikan salah satu bangunan baru yakni Mesjid terapung yang pembangunannya sementara dalam tahap Finishing namun sudah mulai dimanfaatkan untuk acara buka puasa dan shalat Tarawih di bulan Ramadhan 1433 ini.

Pantai Losari

Setelah selesai mengambil gambar di Mesjid terapung, saya meneruskan perjalanan menuju anjungan Pantai Losari yang merupakan tempat yang memang khusus disiapkan oleh Pemerintah kota  sebagai tempat beristirahat dan bermain bersama keluarga. Di Anjungan ini anda akan menyaksikan beberapa aktifitas pengunjung seperti bersepeda, main Skeatboard, anak-anak yang bermain balon, dan lain-lain. Di samping itu, jika anda ingin mencoba menguji adrenalin anda, Di anjungan ini juga terhubung dengan dermaga mini terapung yang menyediakan fasilitas mancing dan bermain Banana Boat. Gimana? Asyik kan?

Losari Beach

Anjungan Pantai Losari

Banana Boat di Pantai Losari

Selepas menikmati pemandangan di Anjungan, saya bergeser ke arah utara pantai losari untuk persiapan menanti buka puasa sambil menikmati sunset di pantai Losari. Di tempat ini telah disediakan meja dan kursi bagi pengunjung yang akan melaksanakan buka puasa dengan menu bervariasi. Namun satu hal yang perlu anda ketahui, anda harus menyiapkan uang receh untuk pengamen dan anak jalanan pada saat anda menikmati hidangan ini. Hitung-hitung sedekah di bulan Ramadhan.

Penjual Di Pantai Losari

Suasana Buka puasa di Pantai Losari

Cerita tentang pesona dan sensasi keindahan Pantai Losari sebenarnya masih banyak lagi yang tidak dapat saya tuangkan semuanya dalam postingan ini. Jika ingin mengetahui selengkapnya, silahkan berkunjung ke Kota Makassar Kota Anging Mammiri dan sebaiknya anda mencari Hotel yang tepat berada di sekitar pantai losari agar anda bisa lebih full dan leluasa menikmati suasananya.

Demikianlah cerita singkatku dari Kota daeng dalam rangka menikmati indahnya matahari terbenam sekaligus Ngabuburit di Pantai Losari.

tags: , , , , , , , ,