Madin Mohammad : Bocah Ajaib Pengganti Zidane

Sunday, August 26th 2012. | SEPAK BOLA, SPORT

Madin MohammadMadin Koroghli atau Madin Mohammad lahir pada tanggal  21 september 2001 telah membuat dunia tercengang dengan kelihaiannya mengolah sikulit bundar. Meski masih terbilang masih terlalu belia, kemampuan Madin hampir menyamai beberapa bintang sepak bola dunia seperti Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo. Namun Pencinta sepak bola dunia justru banyak yang menobatkannya sebagai reinkarnasi atau titisan Zinedine Zidane. Mungkin karena kesamaan asal keturunan Al-Jazair.

Beberapa Video yang diunggah melalui situs youtube membuat 2 klub raksasa yakni Real Madrid dan Chelsea setelah meliha gaya bermainnya yang cukup fantastis. Gaya bermain dari Madin Mohammad jika diperhatikan hampir mengadopsi gaya bermain beberapa pemain-pemain top kelas dunia seperti gaya Ronaldinho, Christiano Ronaldo, Lionel Messi dan Zinedine ZIdane. Coba perhatikan aksi Madin Mohammad di youtube berikut ini :

Jika dibangdingkan dengan kemampuan anak-anak seusaianya, bisa dikatakan bahwa skill Madin Mohammad tidak tertandingi baik dari segi dribling, shooting dan power. Dari skill tersebut, Orang tua Madin sempat menyembunyikan kehebatan anaknya tersebut karena khawatir jika diekspose berlebihan akan mempengaruhi perkembangan dari Madin. Namun seiring berjalannya waktu, Madin semakin dikenal dan terkenal. Bahkan salah satu TV Prancis pernah menayangkan  rekaman Madin yang mengundang decak kagum orang yang menyaksikannya. Tidak ketinggalan salah satu TV swasta Indonesia yang menanyangkan acara bocah hebat dalam bermain sepak bola bernama Madun yang mengadopsi nama dari Madin Mohammad. Bahkan salah satu Club China sempat mengundang secara khusus Madin untuk memperagakan beberapa teknik dan skill yang dimilikinya.

Madin Mohammad si bocah ajaib yang disebut sebagai The Next Zidane ini kini  tinggal di kota kecil Roubaix di Lille. Sama seperti Zidane yang berasal dari Aljazair dan hijrah ke Prancis, ataukah mungkin Zidane memiliki hubungan darah dengannya dan dia juga yang mendidik dan mengajari Madin Teknik sepak bola. Ini diperkuat dengan foto mereka berdua yang cukup akrab.

Madin Mohammad dan Zidane

Terlepas dari semua itu, kita tunggu saja perkembangannya apakah Madin Mohammad akan menjadi bintang yang bersinar dimasa mendatang di klub sepak bola profesional? Kita lihat saja nanti.

tags: , , , , , , ,