Samsung membayar Apple 1 Milyar dollar dengan Koin pecahan 5 sen

Thursday, August 30th 2012. | GADGET, TEKNOLOGI

logo samsungSekitar 30 truk yang berisi koin 5 sen tiba di markas Apple California. Awalnya, pihak keamanan perusahaan melarang truk tersebut masuk karena telah berada di tempat yang salah, akhirnya tim yang mengantar paket tersebut menelfon ke kantor pusat Samsung. Beberapa menit kemudian Tim Cook (CEO Apple) menerima telepon dari CEO Samsung dan menjelaskan bahwa mereka akan membayar $ 1 miliar dolar untuk denda yang telah diputuskan baru-baru ini. Dan perusahaan yang berasal dari Korea selatan memutuskan melawan dengan cara ini.

Satu hal yang lucu adalah dokumen yang ditandangani tidak menyebutkan ketentuan atau metode pembayaran sehingga pihak samsung berhak menggunakan cara apa saja untuk membayar perusahaan Apple dengan cara yang mereka anggap paling baik, termasuk dengan menggunakan uang koin.

Ini hal yang konyol tapi jenius dan akan membuat pihak Apple kesulitan untuk menghitung semua jumlah koin tersebut yang membutuhkan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari, Belum lagi apakah pihak bank akan menerima setoran dalam bentuk koin yang begitu banyak?

koin 1 truk

Sebelumnya, pihak Samsung mengatakan bahwa Apple telah melakukan cara yang curang dan kotor untuk memenangkan tuntutannya.

Lee Kun-hee, Pimpinan Samsung Electronics, mengatakan kepada media bahwa perusahaannya tidak akan terintimidasi oleh sekelompok “geeks with style” dan jika mereka ingin bermain kotor, mereka juga tahu bagaimana cara membalasnya. Dia melanjutkan “Anda dapat menggunakan koin tersebut untuk membeli minuman ringan pada mesin di pinggir jalan atau mall ataupun melelehkannya untuk membuat berbagai perangkat komputer, itu bukan masalah, yang pasti saya telah membayar mereka sesuai dengan tuntutannya”.

Dan total 20 Miliyar keping koin diharapkan akan diselesaikan dalam minggu ini. So, Mari kita lihat bagaimana Apple akan menanggapi hal ini.

tags: , , ,