Apple memperkenalkan Iphone 5 yang lebih cepat dan lebih tipis

Wednesday, September 12th 2012. | BERITA, GADGET, INTERNASIONAL, TEKNOLOGI

Logo IphoneApple memperkenalkan Iphone 5 yang lebih cepat dan lebih tipis pada hari rabu di sebuah acara di San Fransisco. Perangkat ini lebih tipis 18% dan lebih ringan 20% dari produk sebelumnya yakni Iphone 4S dan merupakan smartphone tertipis di dunia saat ini. Menurut Apple, dengan larar 4 inch Iphone 5 memungkinkan untuk lima baris aplikasi yang merupakan satu kelebihan dari versi sebelumnya yang menggunakan layar 3,5 inci.

Apple mengatakan kecepatan prosesor iPhone 5 dua kali lebih cepat seperti versi sebelumnya, IPhone 5 juga merupakan smartphone Apple pertama yang memiliki 4G-LTE untuk konektivitas jaringan, denegan kemungkinan kecepatannya hingga 10 kali lipat ebih cepat dari pada 3G, atau hampir sama dengan koneksi broadband rumah rata-rata. Di Amerika Serikat, iPhone 5 akan kompatibel dengan jaringan LTE yang didukung oleh Verizon (VZ, Fortune 500), AT & T (T, Fortune 500) dan Sprint (S, Fortune 500).

Iphone 5

Fitur baru dari smartphone ini adalah peningkatan “iSight” kamera, dengan kemampuan yang lebih baik untuk mengambil gambar pada daerah dengan intensitas cahaya yang rendah foto dan modus baru yang memungkinkan untuk pengambilan gambar panorama. Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto saat pemotretan pada saat rekaman video.

Evolusi iPhone

Fitur baru lainnya yang menjadi adalah “lightning” baru Apple dengan 8-pin konektor, yang secara signifikan lebih kecil dari konektor yang menggunakan 30-pin yang digunakan Apple sejak tahun 2003. Apple akan menjual adapter sehingga orang masih dapat menggunakan pengisi daya lama dan konektor sebelumnya.

IPhone 5 rencananya akan mulai dijual pada tanggal 21 September, mulai dari $199 untuk versi 16-gigabyte dengan kontrak dua-tahun. versi 32 GB dan 64 GB dengan biaya masing-masing $ 299 dan $ 399. Apple akan mulai mengambil pre-order pada tanggal 14 September 2012. Seperti yang telah lakukan Apple sebelumnya, dua pendahulu iPhone akan terus dijual dengan harga yang lebih murah yakni IPhone 4S 16 GB dan iPhone 4.

Pada acara Worldwide Developers Conference di bulan Juni, Apple telah mengumumkan banyak fitur perangkat lunak baru yang akan dimiliki iPhone 5. Termasuk sebuah aplikasi baru peta dengan turn-by-turn navigasi. Facebook (FB) integrasi, FaceTime melalui jaringan selular dan aplikasi Passbook yang menyimpan semua tiket dan boarding pass.

Menjelang pengumuman, Wall Street analis memperkirakan bahwa iPhone 5 akan memecahkan rekor penjualan. Prediksi industri menengah bahwa Apple akan menjual 45 juta unit iPhone 5 dalam tiga bulan pertama setelah mengisi rak-rak toko.

Tetapi perusahaan riset NPD memperingatkan bahwa penjualan mungkin lebih lambat dari harapan, setidaknya di AS, karena pasar smartphone semakin jenuh. “Mengingat kompetisi yang melemah. Sebagaimana yang telah dilakukan Apple saat ini, membuatnya jauh lebih sulit untuk mewujudkannya,” tulis analis Stephen Baker.

tags: , , , , , ,