Merenungi Kebesaran Allah

Friday, September 28th 2012. | NASEHAT, RELIGY

Allah AnimasiMerenungi Kebesaran Allah sembari tak henti-hentinya berucap syukur kepada-Nya atas segala limpahan rahmat dan rejeki-Nya merupakan kewajiban bagi setiap Muslim. Bukankah Allah telah berjanji akan menambah bagi yang bersyukur dan akan mengazab bagi yang ingkar. Bahkan dalam hadist Qudsi-Nya secara gamblang di sampaikan bahwa “Jika engkau tidak suka dengan duniaku (tidak mampu bersyukur) Silahkan minggat dari sini dan carilah dunia yang lain”! Lalu dunia yang mana akan kita pijak jika Allah telah mengutuk dan mengusir kita?

Contoh sederhana Kebesaran Allah yang kadang kita tidak sadari namun nilainya tak terkira dan wajib untuk kita syukuri :

1. Gratis Udara yang nilainya hingga ratusan juta perhari

Andai saja kita mau sadar dan mengkalkulasi berapa nilai udara yang kita hirup tiap hari, maka kita akan tercengang dengan jumlah yang begitu fantastis hasil perhitungannya sebagaimana asumsi berikut ini :

Oksigen per liter   = Rp. 35.000,-
Nitrogen per liter = Rp. 12.000,-
Kebutuhan dalam sehari = Oksigen 2.800 liter dan Nitrogen 11.376
————————————————————————————-
a. Oksigen  = Rp. 35.000,- X 2800 ltr = Rp. 98.000.000,-
b. Nitrogen = Rp. 12.000,- X 11.376 ltr = Rp. 136.512.000,-
————————————————————————————-
Total = Rp. 234.512.000,-

Bisa dibayangkan jika seandainya Allah memasang meteran untuk pemakaian udara ini, maka bisa dipastikan kita tidak akan sanggup untuk membayarnya. Dan pastilah banyak meterannya yang akan dicabut. hehehe.

2. Mata Air di gunung.

Pernahkah kita bertanya pada diri sendiri mengapa Allah mata air diletakkan di atas gunung? Ini tidak lain agar seluruh makhluknya bisa menikmati dan memanfaatkan sumber daya ini yang otomatis akan mengalir dari ketinggian dan bermuara ketempat yang lebih rendah yaitu dilaut. Coba kita bayangkan andai saja mata air diletakkan di pesisir, maka bisa dipastikan manusia makhluk lainny hanya akan menempati daerah pesisir, karena air adalah sumber kehidupan. Allah telah merancang dengan sistem rotasi yang tidak akan sanggup dibuat oleh manusia bagaimana proses tekanan dalam perut bumi yang memunculkan mata air di pegunungan.

3. Kutub Utara dan Selatan.

Pada dasarnya di dalam perut bumi ini terdapat sumber panas yang luar biasa yang dihasilkan dari reaksi peluruhan unsur-unsur radioaktif seperti uranium dan potassium yang panasnya mencapai hingga jutaan derajat celcius. Menurut teori Big bang, bahwa dalam perut bumi terdapat magma yang menjaga keseimbangan rotasi dan gaya tariknya. Bisa dibayangkan jika seandainya panas ini muncul ke permukaan, debu vulkanik saja sudah mampu menghanguskan tumbuhan, hewan dan manusia.

Panas di dalam perut bumi tidak serta merta di biarkan begitu saja oleh Allah, namun dia telah menciptakan sistem kompress (pendingin) raksasa yang berada di Kutub utara dan selatan. Kedua kutub inilah yang meredam sumber panas di dalam perut bumi dari jutaan yang lalu hingga saat ini.

Bersujudlah pada-Nya untuk menunjukkan rasa Syukur

Tidak dapat dipungkiri bahwa anggota tubuh yang paling berharga dari diri kita adalah kepala. Kepala adalah sumber pemikiran dan inspirasi, di dalam kepala terdapat otak yang diciptakan untuk berfikir, berkreasi dan berinovasi. Inilah yang membedakan antara manusia dan binatang. Kepala adalah bagian tubuh yang paling kita hargai, tidak akan kita biarkan orang lain menyentuh kepala kita dengan leluasa, kepala akan selalu kita tempatkan di posisi yang paling tinggi bahkan pada saat kita baring pun kita akan berusaha agar kepala kita berada di posisi yang lebih tinggi dari pada anggota tubuh lain dengan menggunakan bantal. Dari segala bukti kecongkakan kita akan terjawab ketika kita melakukan sholat dan bersujud pada-Nya dimana kaki dan kepala kita akan sejajar.

Dari tanda-tanda kebesaran-Nya, hendaklah kita bersyukur dan memperbanyak Merenungi Kebesaran Allah.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,