7 Kelebihan Sule Dibandingkan Dengan Pelawak Lain

Saturday, November 3rd 2012. | BERITA, NASIONAL, SENI

Sule7 Kelebihan Sule Dibandingkan Dengan Pelawak Lain. Jika dirunut generasi pelawak dari jaman Srimulat hingga yang paling populer saat ini yaitu Opera Van Java, serasa belum ada yang mampu menandingi talenta yang dimiliki oleh Sule alias Entis Sutisna. Pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 15 November 1976 ini boleh dikatakan masih terhitung baru di dunia lawak sejak keikutsertaannya di Audisi Pelawak Indonesia yang diselenggarakan oleh TPI (sekaran MNC TV) waktu itu Sule tergabung dalam Grup lawak SOS (Semua Orang suka) bersama dua orang temannya yakni Oni dan Ogi namun hanya Sule lah yang mampu mencapai puncak ketenaran hingga saat ini berkat bakat melucu dan sejuta talenta yang dimilikinya.

Beberapa kelebihan sule di banding pelawak-pelawak lain di antaranya :

1. Perubahan ekspresi wajah

Sule menangisIni salah satu kelebihan Sule yang sulit untuk ditiru oleh pelawak yang lain Seperti ekspresi menangis, dan wajah yang mirim monyet. Kalau bisa di berikan pooling, saya memberi nilai untuk kemampuan sule ini dengan nilai 9,5. Lihat saja ketika penonton menyoraki Sule “Nangis, nangis, nangis!” maka dengan sepotan mimik muka sule tiba-tiba berubah seolah-olah menangis beneran, Mimik yang hampir sempurna. Begitu pula ketika Sule dalam guyonannya merubah mimik muka seperti monyet, saya kadang berfikir berapa lama Sule melakukan latihan untuk mendapatkan hasil semaksimal itu?

2. Pencipta Lagu yang kreatif

Pelawak dengan kontrak 20-40 jt sekali tampil ini memiliki kelebihan mampu menciptakan beberapa lagu dengan musik yang sangat enak di dengar dan terkadang ada lirik kocak di dalamnya. Salah satu lagunya yang berjudul Smile You Dont Cry terkesan romantis dan kocak namun tetap menghibur. Di samping itu beberapa lagu ciptaan sule yang tidak kalah populernya di OVJĀ  yaitu Follow Me, Mimin I Love You, Ada Kodok dan lain-lain. Inilah yang membuat sebuah warna baru acara OVJ. Serasa tidak lengkap jika tanpa kehadiran Pria yang pernah bercita-cita menjadi presenter ini.

Berikut ini salah satu lagu Sule yang berjudul “Follow Me” yang cukup populer :

3. Keahlian dalam menari

Sekedar informasi, Sule adalah penggemar berat Michael Jackson sang King of Pop. Dari kegemarannya tersebut, Sule mampu menirukan hampir keseluruhan gerakan atau tarian ala MJ tersebut. Apa hanya sebatas itu? oh, tidak. Sule ternyata mampu menari ala tarian Jawa, Bali, Padang, Break dance, tarian dangdut, bahkan tarian anak-anak dia bisa. Sungguh talenta yang luar biasa.

4. Mampu merubah Suara

Salah satu ciri khas Sule adalah mampu berubah suaranya yang berperan sebagai Gatot Kaca. Di Samping itu dia juga mampu meniru suara atau logat beberapa Artis Misalnya Suara Anang.

5. Mampu berperan apa saja

Ada kalanya Sule berperan sebagai anak TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa, seorang Ibu, Banci, Nenek-nenek dan masih banyak lagi peran yang di lakukannya hampir sempurna dan membuat suasana seolah-olah Sule berada di posisi itu. Bahkan yang membuat saya salut terhadap Sule adalah dia mampu berperan ganda.

6. Cerdas dan Kreatif.

Ada pendapat yang mengatakan bahwa untuk menilai tingkat kecerdasan suatu bangsa, dapat dilihat dari kemampuan warganya berbicara dengan bahasa yang lucu untuk dipahami. Imajinasi Sule yang sering keluar dari konteks lawakan patut diacungi jempol. Bagaimana dia mengolah kata dan menanggapi lawan bicaranya secara spontan dengan jawaban-jawaban yang tentunya menggelitik. Kelebihan lain Suami dari lina ini adalah lihai dalam berpantun dan tebak-tebakan. Lihat saja penampilannya ketika diajak bermain pantun dan bermain tebak-tebakan. Walaupun sebagian telah disusun di belakang panggung namun di akui oleh Sule bahwa tidak sedikit kreasi itu muncul secara tiba-tiba diluar dari konteks.

7. Penghasilan Tertinggi.

Kabar yang beredar bahwa Penghasilan Sule perbulan berada di kisaran 1-1,5 Milyar perbulan. Ini berasal dari honor sekali tampil berkisar 30-50 jutaan, di tambah dengan honor sebagai bintang iklan seperti iklan Kartu As, Iklan Helm, dan lain-lain. Dengan penghasilan sebesar ini, rasanya belum ada yang menandingi Sule dalam hal pendapatan (secara finansial mungkin ada).

Patutlah kiranya kita harusnya bangga memiliki generasi pelawak seperti Sule sebagai generasi penerus di bidang komedi yang telah memberi banyak warna di dunia hiburan Indonesia. Dan terima kasih telah membaca artikel tentang 7 Kelebihan Sule Dibandingkan Dengan Pelawak Lain.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,