Gaya Hidup Seorang Blogger

Saturday, November 3rd 2012. | BERITA, BISNIS, BLOG, BLOGGING, INTERNET, NASIONAL, SERBA-SERBI

Blogger kayaGaya Hidup Seorang Blogger tidaklah seperti gaya hidup seorang pengusaha yang super sibuk, pakaian rapi, di kawal oleh body guard atau seperti seorang pejabat yang setiap orang yang dilaluinya akan tunduk dan hormat padanya, Juga tidak seperti pekerja bangunan yang harus mengerahkan otot untuk menyelesaikan pekerjaannya. Blogger adalah profesi yang bebas, tidak terikat oleh uniform, waktu, tempat atau pun bos. Mereka bebas menentukan jam kerja, apa yang harus dikerjakan, dan kapan waktunya istirahat. Bagi Seorang blogger, kerja online adalah hal yang mengasyikkan dimana bisa bekerja sambil buka baju, memakai celana kolor, minum kopi dan sebatang rokok tanpa tekanan seorang bos.

Blogger memang sebuah profesi yang unik dan masih sedikit orang yang mengetahui akan profesi yang satu ini, Yaah mungkin saja termasuk Menteri Komunikasi dan Informasi juga tidak mengerti bagaimana blogger ini bekerja padahal mereka telah menambah devisa negara hingga triliunan pertahun tanpa pemerintah sadari akan hal itu.

Bermodalkan Komputer PC atau laptop dan jaringan internet, mulailah sang blogger memulai aksinya. Semua berawal dari riset keyword, beli domain dan sewa hosting lalu instal wp atau cms lain. Mulailah mereka membangun sebuah blog dengan niche tertentu sesuai dengan tujuan masing-masing. Ada yang bergelut di PTR, afiliate, PPC, Amazon, dan lain-lain. Semua dengan tujuan yang sama yakni mengumpulkan dollar demi dollar dengan pemahaman yang hampir seragam yakni traffict (pengunjung) = dollar.

Habibi Afsyah

Berbicara masalah penghasilan, profesi ini tidak boleh dipandang enteng sebab mereka bisa mengalahkan gaji seorang kepala sekolah, bupati bahkan presiden sekalipun. Sebagai contoh, sebut saja Habibi Afsyah yang hidup di atas kursi roda karena tubuhnya yang cacat mampu berpenghasilan hingga 30 jutaan perbulan. Ibnu Handika yang dikenal sebagai The King of Blogspot mampu menghasilkan ratusan juta dalam sebulan. Atau seorang blogger palembang yang memiliki 16 blog mampu menghasilkan $100.000 per bulan atau kurang lebih 1 Milyard per bulan. Sungguh tak ada yang menyangka jika profesi ini sangat menjanjikan jika kita ingin menggelutinya dengan tekun dan fokus.

Terlepas dari semua itu, tidak semua perjalanan hidup seorang blogger itu mulus. Banyak blogger yang hanya separuh jalan dan mengalami kegagalan lalu memilih untuk berhenti dan beralih profesi yang lain. Musuh utama bagi sebagian besar blogger adalah ketika blog masuk dalam kotak pasir atau biasa juga di sebut (sand box) atau deindex. Yaah, jika hal itu terjadi, bisa dipastikan pundi-pundi dollar akan seret masuk. Musuh lainnya adalah limit paypal dan akun di garong hacker. Namun bagi seorang blogger fighter, semua akan dijalani dan ditangani selama itu ada jalan keluarnya.

Itulah gambaran umum seorang blogger yang secara tidak sadar telah mendatangkan devisa negara yang begitu besar yang tidak pernah mendapat perhatian khusus dari pemerintah dan mereka akan terus bergelut dengan blog mereka dengan penghasilan yang melimpah tanpa tersentuh oleh pajak penghasilan.. heheheh. Dan terima kasih sudah mau membaca artikel tentang gambaran singkat Gaya Hidup Seorang Blogger.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,