Tahun Depan VW akan meluncurkan Mobil Terbang

Sunday, November 4th 2012. | OTOMOTIF, TEKNOLOGI

Mobil TerbangTahun Depan VW akan meluncurkan Mobil Terbang. Pernahkah anda berhayal suatu saat Mobil yang anda kendarai bisa melayang di udara seperti halnya pesawat terbang?. Kini seiring dengan kemajuan ilmu teknologi khayalan anda di tahun-tahun kemarin kini telah menjadi sebuah kenyataan. Salah satu perusahaan asal AS yaitu Terrafugia menawarkan mobil yang sekaligus bisa dipakai untuk terbang. Dengan harga berkisar US$279 ribu atau Rp 2,5 miliar, mobil pesawat tersebut dapat terbang di ketinggian sekitar 462 meter selama 8 menit dalam sebuah uji coba.

Dengan mengusung nama Transition, kendaraan berkapasitas bahan bakar 87 liter jenis Premium oktan 91 itu, layak menyandang gelar “pesawat jalanan”. Untuk bisa terbang, mobil pesawat tersebut memerlukan landasan pacu minimal 520 meter. Ketika melayang, roda belakang tidak dibuat mengayun. Alasannya, mobil didesain agar tetap stabil di darat. Dalam kondisi bahan bakar penuh, Transition bisa menempuh jarak hingga 1.035 kilometer.Mobil Terbang VW

Kendaraan yang sudah memenuhi standar penerbangan internasional ini akan tersedia mulai tahun depan. Pabriknya berada di Woburn, Massachusetts, AS. Sudah ada 100 pemesan yang menanti untuk memiliki mobil terbang ini. Terrafugia memiliki target pasar para pilot dan orang yang masih amatir dalam penerbangan.

Salah satu yang menjadi faktor yang memungkinkan mobil ini hanya akan dimiliki oleh kalangan-kalangan berduit yaitu harganya yang menyentuh angka 2,5 miliar, tentu angka ini terbilang cukup tinggi. Namun satu kelebihan dan efek dari kendaraan ini apabila dimiliki oleh semua orang yaitu mengurangi angka kemacetan terutama di kota-kota besar. Sebut saja salah satunya Jakarta dari tahun ke tahun masalah kemacetan di kota ini sampai sekarang belum juga teratasi. Semoga saja kedepannya kota-kota yang selalu dilanda kemacetan akan teratasi dengan hadirnya kendaraan mobil terbang ini.

Berikut ini video mobil terbang yang akan diluncurkan oleh VW tahun depan :

Jika tidak ada kendala, Tahun Depan VW akan meluncurkan Mobil Terbang ini. Hmm.. Semoga saja.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,