Burj al-Arab : hotel Termewah di Dubai

Tuesday, November 6th 2012. | HOTEL, TRAVEL
Hotel Burj Al-ArabBurj al-Arab : hotel Termewah di Dubai.
Dubai, atau sering dikenal dengan sebutan Uni Emirat Arab (UAE) merupakan satu dari tujuh kota yang terpadat di Uni Emirat Arab (UEA). Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di jazirah arab. Dengan sumber pendapatan utama berasal dari perdagangan, real estat dan pelayanan keuangan serta pendapatan dariminyak bumi dan gas alam memungkinkan Dubai kini menjadi sasaran investor dunia dan menjadi ajang bisnis.
Burj Al-Arab

Burj Al-Arab

Salah satu yang menarik perhatian dunia yaitu melalui proyek real estat yang inovatif, perhotelan dan ajang olahraga. Hal ini meningkatkan perhatian, bersamaan dengan kepentingannya sebagai hubungan bisnis dunia. Dalam dunia bisnis perhotelan dubai di kenal konsisten sebagai dunia hotel yang paling mewah di dunia. Salah satu hotel yang terkenal dan mendominasi cakrawala Dubai adalah Burj al-Arab, hotel ini didesain oleh Tom Wright yang mana ketinggiannya menjulang hingga 321 meter . Hotel ini dirancang untuk menyerupai layar kapal laut yang mengepul.

Hotel Burj Al-Arab sering juga dianggap sebuah hiperbola oleh orang-orang di bidang pariwisata dan sering juga disebut sebagai hotel bintang tujuh. Berbagai fasilitas yang terdapat di hotel bintang tujuh dubai ini diantaranya terdapat sebuah helipad dan sebuah restoran mewah Al Muntaha yang dalam bahasa Arab berarti Tertinggi dengan sajian menu-menu yang bisa membuat anda ketagihan untuk kembali lagi berkunjung, di sisi seberangnya yang ditahan oleh kantilever di atas laut. Salah satu elemen yang unik adalah dinding atrium yang menghadap ke pantai, terbuat dari kain fiberglass yang dilapisi Teflon. Interiornya didesain oleh Khuan Chew. Bukan hanya itu, di hotel ini pula terdapat lapangan tenis tertinggi di dunia.

Lapangan Tenis Hotel Burj Al Arab

Lapangan Tenis Hotel Burj Al Arab

Helipad Hotel Burj Al Arab

Helipad Hotel Burj Al Arab

Mungkin terasa aneh buat kita, karena pada dasarnya lapangan tenis bukanlah ketinggiannya yang harus di ukur melainkan luasnya, namun itulah salah satu keunggulan dari hotel Burj al-Arab ini, dimana pada bagian belakangnya terdapat sebuah lapangan tenis, sungguh mengagumkan hasil karya Uni Emirat Arab (UAE) yang satu ini. Dimana para atlet atau pun pengunjung bisa bermain tenis sambil menikmati indahnya pemandangan laut Uni Emirat Arab (UAE). Jadi, jika anda berkunjung ke Dubai, jangan lupa mampir ke Burj al-Arab : hotel Termewah di Dubai.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,