Investasi Saham Online

Saturday, November 17th 2012. | BISNIS

Logo uinvestBagi anda yang ingin melakukan investasi Saham Online, kini ada solusi buat anda untuk melakukan hal itu yakni berinvestasi saham di perusahaan-perusahaan besar di Ukraina melalui situs bernama www.uinvest.com.ua yang telah beroperasi sejak tahun 2008 dan merupakan perantara bagi investor dengan Bursa saham Ukraina.  Sebenarnya untuk membeli saham di Ukraina membutuhkan dana besar perl lot nya namun dengan sistem share yang diterapkan oleh uinvest maka kita diberi kesempatan untuk mananam saham di beberapa perusahaan tersebut. Misalnya perusahaan Elevator melempar kebursa harga saham perlot (500 lembar saham) dijual dengan harga $500.000 maka pihak uinvest akan membaginya dalam pecahan yang lebih kecil untuk di lempar ke websitenya dalam bentuk mini lot (100 lembar) dengan harga yang tentunya lebih murah yakni $1000 sehingga akan memudahkan bagi investor kecil untuk mengambil bagian sebagai pemegang saham.

Investasi saham online memang belum begitu memasyarakat dibandingkan dengan trading forex online walaupun beberapa platform metatrader telah menyediakan chart untuk saham seperti Nikkei, Hangseng, Nasdaq, FTSE dan lain-lain. Namun resiko ketika kita melakukan trading online di bandingkan dengan investasi saham lebih besar karena ada kemungkinan kita mengalami Margin Call (MC) ketika entry kita salah arah dan menguras equity sedikit demi sedikit. Sementara di saham, kemungkina untuk kehilangan uang secara keseluruhan sangatlah kecil selama perusahaan yang kita tempati berinvestasi masih kuat bertahan.

Di Uinvest, Keuntungan dapat anda peroleh dari selisih harga ketika anda membeli sebuah saham dengan harga jual yang lebih tinggi (hukum perdagangan). Makanya di sini dibutuhkan kejelian dalam membeli saham, carilah perusahaan yang memiliki fluktuasi yang positif di harga rendah dan kemungkinan besar akan naik. Ini bisa anda pelajari dari grafik perkembangan perusahaan pada chart yang tersedia di info preusahaan. Misalnya anda ingin membeli Saham elevator, anda tinggal mengklik Assest Management pada sidebar kanan makan akan tampil list dari perusahaan yang siap untuk di perjual belikan. Seperti pada gambar di bawah ini:

Uinvest Indonesia

Grafik saham perusahaan

Selain keuntungan dari selisih harga jual dan beli, keuntungan lain dari investasi saham adalah devidend atau Sharing profit (bagi hasil) dari perusahaan ini juga berlaku di uinvest. Jadi, tiap bulan anda akan mendapatkan pemasukan ke akun anda seperti yang tampil pada list tersebut, besarnya adalah berkisar 10% dari harga saham tersebut. Lumayan kan? Dan jika dana di akun anda bertambah, anda bisa membeli lagi saham yang lain sesuai dengan kemampuan dana yang anda punya untuk memutar uang anda agar perkembangannya lebih cepat. Belilah saham yang relatif murah dan juallah ketika mencapai harga yang tinggi sambil anda menikmati deviden setiap bulannya.

Uinvest

Adapun metode pembayaran di Uinvest ada beberapa E-currency yang bisa anda gunakan seperti Wire Transfer, LibertyReserve, Perfect Money, Solid Trust Pay, Payza dan lain-lain. Menurut saya, yang paling mudah dan paling aman adalah dengan menggunakan Liberty Reserve.

Jika Anda punya dana yang lebih, mengapa tidak mencoba peluang bisnis ini? Warren Buffet memiliki kekayaan hingga trilliuan konon katanya dia tidak memiliki perusahaan namun dia menjadi pemegang saham dominan beberapa perusahaan besar. Kini giliran anda untuk mewujudkan impian anda dengan menjadi pemegang saham mulai dari yang kecil hingga suatu saat anda menjadi pemegang saham utama di sebuah perusahaan raksasa di dunia seperti microsoft, google, dan lain-lain. Dan salah satu alternatif untuk memulai investasi dengan nilai yang kecil adalah melalui Uinvest yang telah menyediakan sistem Investasi Saham Online.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,