Cari Uang Dengan Menulis Artikel

Tuesday, December 4th 2012. | BISNIS, BLOGGING

penulisCari Uang Dengan Menulis Artikel – Anda mungkin seorang yang gemar menulis, atau suka menuangkan inspirasi, tips dan lain sebagainya. Mungkin ada baiknya mulai dari sekarang anda berfikir untuk tidak mengkomersilkan lagi karya-karya anda, carilah peluang untuk menghasilkan uang melalui media internet yang anda punya. Apalagi anda yang memiliki berjuta inspirasi dan pandai berimajinasi, sekaranglah saatnya anda mengais receh demi receh dari Internet, namun yang paling utama adalah anda menuguasai bahasa inggris minimal aturan dan grammer dalam writing.

Untuk lebih rincinya syarat untuk sukses yang harus anda punyai jika ingin mencari uang dengan menulis artikel atikel adalah sebagai berikut :

  1. Menguasai Bahasa Inggris
  2. Banyak Ide dan Inspirasi.
  3. Mampu berimajinasi
  4. Rajin menulis
  5. Memiliki perangkat komputer dan Internet.

Jika anda telah memenuhi kelima syarat di atas, maka saatnya anda segera action, mulailah profesi anda sebagai CW (Content Writer) atau biasa juga disebut penulis artikel. Profesi ini banyak digeluti oleh siswa dan mahasiswa jurusan Bahasa Inggris, tetapi tidak menutup peluang jika anda memang mahir berbahasa Inggris walaupu anda di Jurusan Biologi misalnya.

Berbicara masalah penghasilan, sudah barang tentu pekerjaan ini tampak sepele tapi sekedar informasi salah seorang teman saya di forum yang tidak mau disebutkan namanya mampu menghasilkan $50 perhari dari jasa Content Writer yang digelutinya dengan rata-rata bayaran sebesar $1 per artikel (250-350 kata) dan $1,5 (300-500), Lumayan kan? Bahkan jika anda ingin mencoba di situs-situs luar negeri yang membeli artikel, maka itu lebih gila lagi bayarannya, ada yang mencapai $200 per artikel. Namun tentunya persyaratan tertentu.

Beberapa situs yang menawarkan bayaran tinggi untuk setiap artikel di antaranya :

  • http://www.writing-world.com/admin1/guidelines.shtml
  • http://www.developertutorials.com/pay-per-tut.php
  • http://www.highlights.com/contributor-guidelines
  • http://personalmoneystore.com/moneyblog/job-employmentopportunities/
    pay-per-post-we-buy-articles/
  • http://www.youthtoday.org/template/page.cfm?id=137

Untuk situs dengan bayaran yang harganya rata-rata bisa coba di sini :

  • http://www.associatedcontent.com
  • http://www.mylot.com
  • http://www.helium.com
  • http://www.printnpost.com

Mengenai penjelasan dan petunjuk masing-masing situs, silahkan pelajari sendiri, apa lagi anda kan mahir bahasa Inggris, kalo ada kendala coba tanyakan sama mbah google. Sementara pilihan lain yang paling simpel dan paling banyak digemari oleh penulis artikel adalah membuka lapak di forum-forum dengan menawarkan jasa penulis artikel, karena di forum banyak yang berprofesi sebagai blogger dan tentu saja membutuhkan jasa ini ketika ada job review. Forum blogger yang saya rekomendasikan adalah adsense-id, indoblogger, dan digitalpoint.

Nah, Tunggu apalagi? jika anda memang memiliki kemampuan di atas, segeralah membuka peluang kerja anda sendiri dengan memanfaatkan kelebihan yang anda punya. Demikianlah sedikit penjelasan saja tentang cara cari uang dengan menulis artikel.

tags: , , , , , , , , , , ,