Cara sederhana menghindari hacker Fb

Wednesday, December 5th 2012. | INTERNET, TEKNOLOGI

software hacker facebookCara sederhana menghindari hacker Fb. Seiring perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini, tidak dapat dipungkiri bahwa hampir secara keseluruhan prosesi kehidupan kita sudah tergantung dengan teknologi itu sendiri. Contoh kecil saja, masa-masa kecil kita dahulu lebih banyak menggunakan alat atau bahan sederhana yang sifatnya alami untuk dijadikan mainan, dibandingkan dengan jaman sekarang hampir semua permainan anak-anak bersinggungan dengan yang namanya teknologi, mulai dari Play Station, Game online, Robot-robotan dan lain-lain.

Kali ini saya akan membahas tentang cara sederhana menghindari hacker Facebook yang akhir-akhir ini menjadi target atau sasaran bagi para hacker lokal dan dunia. Dan ada beberapa metode atau yang paling modus yang paling banyak digunakan oleh si hacker untuk menyusup ke akun orang lain di antaranya keyloger, phising dan lain-lain. Tak ayal banyak korban yang menjadi bulan-bulanan akibat akun fbnya digunakan untuk hal-hal yang tidak pantas dan lain sebagainya.

Berikut ini cara paling sederhana untuk menghidari agar akun facebook anda tidak di hack :

  1. Buatlah pertanyaan keamanan di akun email yang anda daftar di facebook dengan pertanyaan yang paling sulit untuk diketahui orang lain. Misalnya Siapa nama ayah kandung anda? Siapa nama kandung ibu anda? Siapa nama adik bungsu anda? Sehingga ketika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, anda dapat memulihkan email anda tersebut dengan pertanyaan keamanan.
  2. Hubungkan email tersebut anda dengan nomor ponsel anda. sehingga ketika ada seseorang yang mencoba mengganti pasword anda, maka pihak server email akan memberitahukan anda. Begitu pula pada saat anda akan memulihkannya akan dikirimkan kode/pin untuk memulihkannya sehingga tidak ada jalan orang lain untuk merebut email anda.
  3. Ketika anda tidak bisa login di akun FB anda, segeralah reset paswordnya ke email anda dan menggantikan dengan pasword yang baru.
  4. Ketika anda online di tempat yang berjaringan misalnya warnet atau kantor, usahakan jangan menggunakan keyboard komputer atau laptop. Gunakanlah On Screen Keybord pada Windows anda. Caranya masuk di Run (tekan Bendera+R) lalu ketikkan osk maka akan tampil Screen keyboard pada layar komputer anda, Silahkan ketik pasword anda di situ.
  5. Jangan sembarang melakukan klik pada link yang dikirimkan oleh teman apalagi link tersebut meminta anda memasukkan email dan pasword. Biasanya link ini masuk dalam tipe phising yang akan mengirimkan data akun anda kepada sipelaku. Ketika anda menemukan yang seperti ini dan menurut anda mencurigakan, segera lakukan blokir akun FB terserbut.
  6. Update terus anti virus anda agar terhindar dari file yang mengandung virus dan malware yang bisa menyusup masuk ke dalam komputer anda. Ketika komputer anda terindikasi terinfeksu virus dan anda tidak dapat menghapus virusnya, segeralah lakukan penginstalan ulang.
  7. Sembunyikan email anda pada profil facebook anda agar orang lain untuk menyulitkan orang lain melacak facebook anda. Anda bisa melakukannya pada bagian edit profile.
  8. Buatlah pasword yang sulit untuk diketahui oleh orang lain. Gunakan beberapa jenis karakter misalnya *^!23uYel. atau buatlah pola pada keybord anda agar lebih memudahkan anda untuk mengingatnya.

Demikianlah beberapa Tips sederhana agar anda terhindar dari kejahatan hacker di dunia maya ini, dan terima kasih telah bersedia membaca artikel tentang Cara sederhana menghindari hacker Fb ini.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,