Situs tempat jual foto

Thursday, December 6th 2012. | BISNIS, INTERNET, SERBA-SERBI, TEKNOLOGI

PhotograferSitus tempat jual foto saat ini sudah banyak beredar di internet dan ini peluang besar bagi anda yang suka jepret sana jepret sini alias photografer baik amatiran maupun yang profesional, dari pada hasil jepretan anda menjadi koleksi pribadi yang tidak di pamer-pamerkan, Sekaranglah saat nya anda membuka kembali file-file pusaka anda yang telah anda simpan dalam folder, sebaiknya anda mencoba peruntungan di Situs tempat jual foto siapa tau bisa eksis di bisnis online yang satu ini, dan tidak ada yang tidak mungkin bila anda memiliki keinginan yang kuat dan kesungguhan untuk menggelutinya. Dan yang pasti, rejeki Tuhan yang atur dan tidak akan pernah tertukar.

Seorang phootografer yang profesional biasanya mempunyai trik atau teknik sendiri dalam pengambilan gambar agar gambar terlihat apik dan enak dipandang mata, hal tersebut bisa diperoleh dari settingan kamera dan teknik pengambilan gambar. Sementara yang masih amatiran mungkin hanya melakukan pemotretas seadanya saja tanpa memperhatikan unsur estetikanya, Jadi saran saya, sebelum mencoba mengikuti program online ini, ada baiknya anda banyak belajar dulu beberapa trik pengambilan gambar dan teknik penggunaan kamera. Carilah tips dan trik dari internet dan bagaimana sebuah hasil jepretan dapat bernilai jual, setelah itu barulah action. Saya rasa anda hanya butuh waktu satu hari untuk mempelajarinya yang penting anda bisa fokus.

Ada beberapa situs tempat jual foto yang terkenal saat ini baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri, anda tinggal pilih di mana anda mau mencoba Jualan foto online atau bisa saja anda mendaftar ke semua situs dengan prioritas masing-masing. silahkan pelajari kelebihan dan kekurangan situs tersebut, sebab beberapa situs di bawah ini memiliki performa berbeda-beda. Ada yang mewajibkan anda memiliki passport, lisency, dan lain-lain. Silahkan mempelajarinya terlebih dahulu sebelum melangkah lebih jauh.

Beberapa hal yang perlu anda persiapkan sebelum bergabung ke situs tempat jual foto adalah sebagai berikut :

  1. Komputer/Laptop
  2. Koneksi Internet
  3. Rekening Online atau biasa juga disebut dengan e-currency. (paypal, Liberty Reserve, dll). Sesuaikan saja dengan metode pembayaran tiap-tiap situs. Umumnya sih menggunakan Paypal.
  4. Rekening bank Lokal (BCA, Mandiri, BNI)
  5. Kamera tentunya.

Adapun Situs tempat jual foto yang saya sarankan buat anda untuk mengais uang dari internet adalah sebagai berikut :

Versi Indonesia

  • http://www.ayofoto.com/
  • http://www.asiaphotopro.com/

Versi Luar Negeri

  • http://au.fotolia.com/
  • http://www.istockphoto.com/
  • http://www.shutterstock.com/
  • http://www.bigstockphoto.com/
  • http://www.123rf.com/
  • http://www.clustershot.com/
  • http://www.alamy.com/
  • http://www.photoshelter.com/
  • http://www.crestock.com/

Nah, sekarang kesempatan anda untuk memulai bisnis sekaligus pendukung hobby anda untuk menghasilkan pendapatan secara online. Semua berawal dari ketekunan dan fokus. Jangan pernah ada kata menyerah dalam mencari uang di internet , semua kemungkinan biasa saja terjadi. Hanya orang yang cepat berputus asa yang akan tereliminasi. Sekali lagi, Ayo berburu dollar dari situs tempat jual foto.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,