Situs tempat Jual Theme

Thursday, December 6th 2012. | BISNIS, BLOG, BLOGGING, INTERNET

logo Theme forestSitus tempat Jual Theme bisa menjadi lahan yang subur untuk mencari uang di internet jika anda mempunyai keahlian dalam pembuatan theme premium dari pada hanya untuk di konsumsi pribadi atau secara gratis oleh blogger lainnya. Banyak netter yang melakukan hal ini untuk mengais dollar bahkan ada yang mendapatkan penghasilan puluhan juta bahkan ratusan juta dari penjualan theme. Intinya semua tergantung dari keuletan dan rejeki masing-masing orang.

Cara menjual theme blog sebenarnya gampang-gampang susah karena selain membutuhkan keahlian dalam hal pembuatan theme, juga dibutuhkan kreatifitas dalam mengelolanya agar theme laris manis diborong user dan tentunya dengan harga yang pantas. Sebenarnya saya tidak menggeluti bidang ini karena saya memang tidak ahli dalam membuat theme.

Adapun Situs tempat Jual Theme yang saya maksud adalah Themeforest. Berikut ini ulasannya sebagaimana penjelasan dari salah satu Thread di forum adsense-id yang saya sadur kembali :

Themeforest adalah salah satu situs jual beli Theme WP yang berdiri sejak 26-NOV-2007 dan merupakan yang “terbesar” saat ini. Jika ingin berkunjung ke situsnya silahkan buka http://themeforest.net/

Lisensi Produk :

ThemeForest hanya mempunyai 2 jenis lisensi, yaitu Regular License dan Extended License. Regular License ini hampir sama dengan License pribadi. Sementara Extended License itu sedikit rancu bagi sebagian orang. Namun intinya, Extended License itu bagi orang yang ingin membuat web services atau aplikasi. dan tidak ada Multiple License/Developer License.

Harga theme :

Harga sebenarnya ditentukan oleh reviewer ThemeForest. Untuk Theme WordPress berkisar antara $30 sampai dengan $60 tergantung bagaimana fitur yang anda ditawarkan.

Komisi :

Komisinya penjualan antara 50% – 70% tergantung dari jumlah sales yang sudah pernah anda dapatkan.

Refund :

Semua jenis refund akan ditangani langsung oleh pihak ThemeForest dan Refund hanya dilakukan bila mana Theme blog yang anda jual tidak bisa digunakan sebagaimana yang diiklankan. Jika ada user yang mencoba untuk mendisput pembayaran, akan dikenakan sanksi banned oleh ThemeForest.

Berapa Modal yang dibutuhkan untuk memulai berjualan ?

Untuk mendaftar di ThemeForest biayanya gratis, Listing juga gratis, namun anda wajib memberikan review pada theme yang akan anda jual sebelum di setujui oleh pihak admin. Modal yang anda butuhkan adalah domain dan hosting untuk menampilkan demo theme.

Bentuk Tim Untuk Jualan di ThemeForest

menjadi penjual theme di ThemeForest memang gampang-gampang susah, karena melewati proses review. Jika desain theme anda terlihat abal-bala dan amburadul, pastilah ditolak. Namun anda jangan berputus asa dan setidaknya anda bisa bekerja tim. Carilah partner atau mitra yang bisa anda untuk bekerja sama dalam pembuatan theme dan anda bisa membagi tugas, siapa yang urusan coding, develope dan siapa bagian pemasaran. dan keuntungan hasil penjualan bisa anda bagi rata.

Demikianlah gambaran singkat tentang Situs tempat Jual Theme yang saya rangkum dari thread salah seorang teman di forum adsense-id. Jika anda memiliki keahlian dalam membuat theme, tidak ada salahnya anda mencoba perutungan anda di Situs tempat Jual Theme.

tags: , , , , , , , , ,