Cara Menjual Saham Di Uinvest

Friday, December 7th 2012. | BISNIS, SAHAM

jual saham onlinePostingan tentang Cara Menjual Saham Di Uinvest ini saya buat untuk melengkapi postingan sebelumnya yaitu Cara Membeli Saham di UInvest. Untuk menjual saham di Uinvest, anda bisa melakukannya kapan saja walaupun saham tersebut anda baru saja membelinya. Dan inilah yang banyak dimanfaatkan oleh beberapa member UInvest ketika ada saham perdana diluncurkan. Bagi mereka yang memiliki modal besar akan membeli saham perdana dalam jumlah yang banyak dan menjualnya kembeli setelah harga saham tersebut naik sehingga tidak sedikit orang yang mampu mendapatkan keuntungan berlipat dengan memanfaatkan momen tersebut.

Penjualan saham juga dilakukan oleh seorang member ketika mereka membutuhkan dana mendadak untuk keperluan tertentu, atau karena harga saham melonjak tajam dari harga dasar (perdana) untuk mengambil keuntungan dari selisih harga jual dan beli.

Berikut ini langkah-langkah Cara Menjual Saham Di Uinvest :

  1. Login dulu ke member area anda
  2. Klik “Assets Managemen”! Lalu klik saham yang ingin anda jual
  3. Masukkan harga yang anda tawarkan pada saham tersebut lalu klik “Sell”!Menjual saham uinvest
  4. Selanjutnya anda akan menerima pemberitahuan (konfirmasi) tentang penjualan saham anda. Klik saja Ok.menjual saham di uinvest
  5. Setelah itu, nama anda akan tampil di kolom “Who Want To Sell shares” Jika harga anda yang terendah, maka nama anda akan tampil pada bagian yang paling atas.cara jual saham uinvest
  6. Untuk melihat daftar saham yang telah anda jual, anda bisa masuk ke “Account Activity” yang ditandai dengan tulisan “Blockedcara menjual saham di uinvest
  7. Nah, sekarang saham anda siap untuk terjual tergantung harga yang anda tawarkan. Jika harga anda yang paling rendah dan pada saat itu ada orang/member lain melakukan pembelian, maka saham anda yang akan terjual (semacam kebalikan dari lelang).

Setiap penjualan saham akan dikenakan biaya administrasi sebesar 1%+$1 dari harga saham. misalnya anda menjual saham dengan harga $100, maka anda akan menerima hasil penjualan sebesar $100-1%-$1 = $98.

Demikianlah panduan tentang cara menjual saham di uinvest semoga bermanfaat bagi anda, dan sebelum melakukan penjualan saham, anda perlu mempertimbakan masa/waktu pembayaran deviden anda, jika jadwalnya sudah dekat, sebaiknya anda tunda dulu hingga anda mendapatkan deviden, setelah itu barulah anda menjualnya. Semoga tutorial Cara Menjual Saham Di Uinvest ini bermanfaat.

tags: , , , , , , , ,