Cara penulisan artikel yang baik untuk SEO

Saturday, December 8th 2012. | BLOG, BLOGGING, TIPS

Artikel SeoCara penulisan artikel yang baik untuk SEO perlu diketahui utamanya bagi blogger pemula dan masih natural, bukan berarti ini merupakan keharusan bagi anda sebagai blogger namun ini hanyalah sebuah trik seo yang umum oleh sebagian blogger. Jika anda sebagai seorang blogger natural yang tidak menghiraukan seo juga tidak ada salahnya karena sebenarnya ilmu seo itu juga beragam dan relatif sifatnya. tidak ada yang mengetahui 100 % keinginan search engine utamanya mbah google.

Postingan kali ini saya akan membahas tentang Cara penulisan artikel yang baik untuk SEO di mana standar ini saya ambil dari salah satu pluggin wordpress yang bernama Clickbump SEO. Dibanding anda menulis artikel yang sifatnya natural dan biasa-biasa saja, ada baiknya mulai dari sekarang mencoba untuk merubah Cara penulisan artikel blog anda untuk mendapatkan hasil maksimal di jajaran para blogger.

Adapun kriteria Cara penulisan artikel yang baik untuk SEO adalah sebagai berikut :

  1. Pilihlah judul yang gampang dimengerti, singkat, padat, dan sensasional.
  2. Tempatkan Judul artikel pada paragraf pertama artikel anda
  3. Bold (tebalkan) kalimat yang berhubungan dengan judul artikel anda, misalnya cara menulis artikel yang baik pada blog ini.
  4. Garis bawahi kalimat yang berhubungan dengan judul artikel anda.
  5. Pasang Internal link (link ke home, category atau artikel lain) pada kata/kalimat tertentu pada awal paragraf.
  6. Pasang gambar dengan menuliskan alt text menggunakan kata kunci artikel anda.
  7. Pasang internal link ke postingan yang lain pada paragraf lainnya.
  8. Usahakan pada kalimat akhir pada paragraf terakhir anda memasukkan kembali judul artikel anda misalnya Cara penulisan artikel yang baik untuk SEO.
  9. Jangan membuat sebuah paragraf yang terlalu panjang (ini untuk menghindari agar pembaca anda tidak jenuh)
  10. Usahakan jumlah kata dari artikel anda tidak kurang dari 250 kata. lebih banyak lebih baik.

Mengenai Cara penulisan artikel yang baik untuk SEO ini bukanlah merupakan standar mutlak tapi jika anda melakukannya secara konsisten, insya Allah ini akan membantu mengangkat rating artikel anda di Search engine. Olehnya itu anda perlu mengetahui Cara penulisan artikel yang baik untuk SEO.

tags: , , , , , , , , ,