Tips Membeli saham di UInvest

Saturday, December 8th 2012. | BISNIS, SAHAM, TIPS

Tips UinvestTips Membeli saham di UInvest harus anda kuasai untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar sebab tidak semua saham yang diperjualbelikan di Uinvest itu mendatangkan profit yang besar. Naik turuh harga saham akan dipengaruhi oleh hukum permintaan dan penawaran atau lebih trend dikenal dengan istilah bid and ask. Ketika permintaan melonjak, maka harga suatu saham akan ikut melonjak begitu pula sebaliknya jika penawaran yang menonjol, maka harga saham akan cenderung akan turun.

Mengamati gejolak pergerakan harga saham di Uinvest, dibutuhkan sebuah strategi atau tips bagaimana memperoleh keuntungan yang besar dari hasil jual beli saham tersebut dan jangan khawatir, saya akan memberikan beberapa Tips Membeli saham di UInvest untuk membantu anda dalam melakukan transaksi jual beli saham di uinvest. Banyak pelaku atau member yang mengambil sikap atau aktif pada saat saham perdana diluncurkan, hal ini wajar karena harga yang akan ditawarkan biasanya masih rendah dan berpotensi untuk mendatangkan keuntungan dalam waktu yang singkat. Sebut saja saham Agricultural equipment manufacturing yang diluncurkan pada tanggal 26 November 2012 dengan harga perdana $2700  dengan deviden $4700/bulan, ludes dalam jangka waktu kurang dari 24 jam. Dan saat ini harganya terus bergolak naik hingga mencapai harga $3000 per shares.

Baiklah, berikut ini beberapa Tips Membeli saham di UInvest yang saya rangkum dari beberapa artikel dan pengalaman saya pribadi :

  1. Sebelum membeli saham, anda sebaiknya berkonsultasi dengan upline anda atau dengan member yang berpengalaman.
  2. Simpanlah balance di akun anda untuk mengantisipasi adanya saham perdana diluncurkan.
  3. Belilah saham perdana sebanyak mungkin ketika diluncurkan jika perbandingan harga saham dan devidennya di atas 15%. Misalnya harga saham $1000 devidennya $170 (17%) lalu jual kembali di harga yang lebih tinggi.
  4. Untuk saham yang sedang berjalan, sebelum anda membelinya, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan seperti, status (verified/unverified), jangka waktu, chart dan lain-lain (bisa dilihat pada bagian info). untuk penjelasannya baca poin selanjutnya.saham verified
  5. Belilah saham yang devidennya lebih besar (untuk saham lama di atas 13% sdh cukup lumayan) anda bisa menghitungnya dengan menggunakan Kalkulator Persentase Profit UInvest.
  6. Belilah saham yang berstatus started atau lebih baik lagi kalo statusnya verified (cek info)
  7. Jangan membeli saham yang statusnya belum start sebab anda tidak akan mendapatkan deviden bulanan.
  8. Perhatikan masa kontrak saham. Jangan membeli saham yang masa kontraknya akan habis karena harga sahamnya akan cenderung turun.
  9. Perhatikan grafik pada bagian info suatu saham, jangan membeli saham yang chartnya sedang berada di posisi harga tinggi (up trend) carilah saham yang runningnya lagi di bawah (down trend).Up trend and down trend

Demikianlah beberapa tips buat anda yang bergabung di Uinvest. Jadi, sebelum anda membeli saham, sebaiknya anda mengetahui dulu Tips Membeli saham di UInvest.

tags: , , , , , , , , , ,