Image Hosting Favoritku

Friday, December 14th 2012. | BLOG, BLOGGING, INTERNET

Image Hosting Favoritku sampai saat ini masih setia dengan yang namanya photobucket.com. Saya sangat puas dengan fasilitas yang telah disediakan oleh photobucket yang telah memfasilitasi untuk penyimpanan foto-foto koleksi untuk blog ahyanarif.com yang baru berumur kurang lebih 1 tahun 11 bulan ini. Sejak awal dibuatnya blog ini, saya membuat postingan dengan memuat beberapa gambar yang langsung di unggah (upload) ke hosting sehingga quota bandwith untuk blog ini tidak terasa sudah penuh, akhirnya saya mecari solusi untuk mengatasi masalah upload gambar. Akhirnya saya menemukan sebuah artikel yang membahas tentang bagaimana meringankan beban blog, yaitu dengan memanfaatkan image hosting sebagai perantara penyimpanan gambar.

Adapun fungsi dari photobucket terhadap blog adalah sebagai tempat penyimpanan arsip foto yang akan kita pajang di blog kita. Kita tak perlu mengupload foto langsung ke dashboard (hosting) melainkan kita hanya memerlukan Direct link dari gambar yang diupload ke photobucket tersebut untuk menampilkan gambarnya. Sehingga pada saat anda akan memasang photo pada blog yang cms-nya berbasis wordpress jangan langsung upload fotonya. caranya upload dulu ke photobucket lalu copy direct link-nya dan pilih add media dengan pilihan from Url, bukan from Computer sehingga blog anda lebih ringan bebannya.

Sebenarnya ada beberapa alternatif image hosting yang tersedia di internet, seperti Imageshark, picassa, Imgur dan lain-lain. Namun beberapa di antaranya sering mengalami kesalahan teknis. Sebut saja imageshark beberapa bulan yang lalu mengalami masalah pada servernya sehingga para pengguna image hosting gratis ini menemukan gambar-gambar diblognya menjadi kodok beku. Olehnya itu, perlu ketelitian dan sikap bijak kita dalam memilih free Image hosting.

Selain itu, dengan mengupload foto/gambar blog ke Image hosting akan meringankan loading page blog anda, silahkan anda bandingkan blog yang tidak menggunakan image hosting dengan yang mengggunakan image hosting, pasti ada perbedaannya, di samping itu, gambar tampil lebih terang. Itulah sebabnya saya memilih photobucket sebagai Image Hosting Favoritku.

tags: , , , , , , , ,