Mencari Traffict lewat Twitter

Friday, December 21st 2012. | BLOG, BLOGGING

Follow meMencari Traffict lewat Twitter merupakan salah satu cara yang banyak diminati saat ini oleh para blogger untuk mendapatkan pengunjung sehingga tidak jarang kita jumpai ada yang rela membeli akun twitter dengan harga ratusan hingga ribuan dollar, tergantung seberapa banyak followernya (pengikutnya). Semakin banyak follower maka semakin mahal pula harganya olehnya itu tidak jarang kita jumpai baik di media cetak maupun media elektronik tulisan atau ucapan “Follow Me” atau “Follow me on Twitter” Namun saya tidak terlalu mengandalkan cara ini, karena sifatnya yang tidak abadi dan bisa dipastikan pengunjung blog kita hanya itu-itu saja atau dengan kata lain new visitor nya minim jika dibandingkan kita optimasi SEO blog.

Traffict (pengunjung) akan berpeluang diperoleh orang/perusahaan tersebut Bila mana anda mengikutinya (Following), sebab setiap tweet (kicauan) kalau pada facebook disebut dengan status yang dikeluarkan oleh siempunya twitter maka secara otomatis akan tampil juga di wall anda, dan biasanya di tweet/status tersebut telah disisipkan link (biasanya shortlink) dan jika anda mengkliknya maka itu teritung sebagai salah satu pengunjung.

Ada sebuah cara yang sedikit curang jika ingin memdapatkan follower yang banyak yaitu dengan mendaftar akun twitter dengan menggunakan nama artis, namun saat ini sangat susah membuat akun seperti itu sebab rata-rata nama2 artis/tokoh telah dibuat oleh sang artis sungguhan atau ada juga yang memanipulasinya. Coba lihat saja twitter Justin bieber dengan jumlah follower hingga puluhan juta. Anda bisa bayangkan dengan jumlah follower sebanyak itu, sekali nge-tweet bisa langsung dapat visitor sampai puluhan ribu.

Bagi anda yang mempunyai akun twitter dan telah memiliki follower yang banyak, tidak ada salahnya memanfaatkan social networking ini untuk mendapatkan trafict blog anda. Saat ini caranya sangat mudah untuk menghubungkan blog anda dengan twitter yaitu dengan menggunakan jasa situs twitterfeed. Anda tinggal mendaftar saja dan menguhubungkan feed blog anda dengan twitter melalui twitterfeed, maka setiap anda membuat postingan maka secara otomatis akan terposting di wall/dinding twitter anda begitu pula di dinding follower anda. untuk mendapatkan feed (url feed blog anda, biasanya dapat diperoler dengan mengklik logo rss di ujung kotak browser mozilla. biasanya struktur feed seperti ini, contoh : http://ahyanarif.com/feed/

Jika follower twitter anda masih sedikit, silahkan men-follow twitter orang lain sebanyak-banyaknya, saran saya follow 300 orang perhari, Insya Allah akan ada yang men-follow balik kepada anda. dan setelah 1 minggu kemudian, cek perkembangan follower anda, hapus semua following yang tidak menfollow anda, dan lakukan follow lagi seperti langkah sebelumnya. Dan jika follower anda sudah mencapai 2000-an, anda boleh mencoba mencari traffict lewat twitter.

tags: , , , , , ,