Manajemen Keuangan dalam Bisnis Online

Thursday, December 27th 2012. | BISNIS

Manajemen keuanganManajemen Keuangan dalam Bisnis Online. Seperti kita ketahui bersama, Sebuah bisnis akan berhasil bila didukung dengan manajemen yang kuat. Segala sesuatu yang berkaitan dengan sistem dalam dunia bisnis tersebut dibutuhkan adanya pengaturan baik dari segi tenaga kerja, keuangan, dan operasional. Banyak ekonom dari dalam negeri yang harus membuat sebuah formulasi untuk mengatasi kondisi krisis di negara yang tidak lepas oleh pengaruh krisis global saat ini. Namun tidak sedikit juga negara yang mampu terbebas dari gejolak ini. Dibutuhkan banyak ilmuan atau ekonom untuk mengatasi itu semua.

Sama halnya dengan bisnis online, kita juga butuh manajemen secara terpadu dan disusun secara sistematik dalam kerangka alur berfikir kita masing-masing. Tidak menutup kemungkinan sebuah acuan atau managemen yang telah kita rancang akan mengalami kegagalan, janganlah jadikan kegagalan itu menjadi batu sandungan, namun jadikanlah ia sebagai batu loncatan untuk meraih hasil yang maksimal, Trial and error itu mutlak.

Begitu pula halnya dalam hal manajemen keuangan, prinsip ekonomi yang mengatakan “berusaha dengan modal yang sedikit, untuk memperoleh hasil yang besar”. Pada Jaman modern dan era pasar bebas saat ini, prinsip ekonomi berubah yang intinya kurang lebih begini ” Untuk mendapatkan Ikan besar, butuh umpan yang besar pula”. Silahkan terjemahkan sendiri. jika dalam hal mengelola keuangan anda menemukan kesulitan, tidak ada salahnya mencari Perencana Keuangan Berpengalaman yang mungkin bisa anda jadikan tempat untuk sharing sekaligus belajar.

Beberapa langkah yang bisa anda tempuh dalam mamanaje keuangan anda dalam bisnis online :

  1. Buatlah perencanaan yang matang sebelum anda terjun ke bisnis online.
  2. Buatlah Jadwal terpadu dan anda harus konsisten dalam menjalankannya.
  3. Buatlah grafik perkembangan dan tingkat keberhasilan yang anda capai
  4. Lakukan Evaluasi secara keseluruhan dari apa yang telah anda peroleh.
  5. Kaji ulang, Trial and error (coba-coba salah).
  6. Pertahankan hasil yang positif, dan singkirkan yang negatif.
  7. Always take action.

Bagaimanapun jenis atau bentuk bisnis online yang anda geluti, satu hal yang wajib anda miliki dan perlu anda perkuat adalah Manajemen Keuangan dalam Bisnis Online.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,