Panduan Blog Untuk Seo On Page

Friday, December 28th 2012. | BLOG, BLOGGING, TIPS

Seo On PagePanduan Blog Untuk Seo On Page yang kali ini akan saya paparkan sesuai dengan standar pengetahuan saya pribadi setelah menggeluti dunia blogging. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimition yaitu suatu usaha yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas sebuah blog/situs agar mendapat traffict atau pengunjung dari Seaerch Engine (Mesin Pencari). Sedangkan Seo On Page adalah sebuah usaha atau teknik seo yang dibangun dari sturktur internal blog itu sendiri.

Apa Pentingnya Seo On Page pada sebuah Situs atau Web?

Seo On Page sangat berguna untuk kekuatan sebuah struktur internal (dalam) dari sebuah blog, Seo On page akan membantu kita untuk menentukan titik awal dari pada sebuah blog atau situs. Kita ketahui bersama bahwa kekuatan trarffict di mesin pencari misalnya google, yahoo dan bing itu sangat tergantung oleh Seo On Page dan Seo Of Page. Seo On page akan memberikan bentuk terarah dan keterkaitan yang terstruktur dengan baik pada semua postingan atau artikel yang akan kita buat pada blog tersebut.

Langkah-langkah membangun sebuah Seo On Page sebuah blog :

1. Tentukan keyword yang anda incar untuk calon blog anda. Gunakan adwords keyword tool atau Silahkan klik di sini untuk pencarian Keyword (kata kunci). dan carilah keyword yang paling banyak dicari tiap bulannya dari tools yang anda gunakan tadi. lalu catat beberapa keyword tersebuh pada sebuah file.

2. Tentukan nama domain berdasarkan Keyword yang anda pilih dan usahakan Keyword tersebut mengikuti pola H. Yaitu H1, H2, H3, H4, H5, dst. Yang di maksud dengan pola H di sini adalah setiap jenjang H, contoh kita menggunakan Keyword utama adalah mencari uang di internet, sehingga kata-kata mencari uang di internet selalu mengikuti pola H agar kuat posisinya di SERP (Search engine results page) dan bisa tampil minimal di halaman 1. Silahkan perhatikan Pola H di bawah ini :

Link Wheel

H1 = Url blog (http://mencariuangdiinternet.com/) —-> kata kunci mencari uang di internet ada di sini.

H2 = Judul Blog : Mencari uang di internet —–> kata kunci mencari uang di internet ada di sini.

H3 = Deskripsi blog : bagaimana mencari uang di internet dengan mudah —-> kata kunci mencari uang di internet ada di sini.

H4 = Landing Page (Postingan andalan) : Postingan pertama yang membahas secara umum tentang pokok bahasan/topik blog, silahkan Cek disini. —-> kata kunci mencari uang di internet ada di sini.

H5 = Postingan pendukung untuk H4 : Postingan yang membahas sebuah topik dari beberapa topik dari blog, contohnya silahkan klik di sini. —-> postingan ini sifatnya tidak terikat lagi dengan keyword utama (masih boleh disisipkan), tetapi menggunakan keyword pendukung yang berhubungan dengan keyword utama namun mengarakan link ke H1 dan H4

H6 = Postingan pendukung untuk H5 : Postingan ini lebih spesifik membahas tentang topik dari postingan H5, Contonya bisa anda lihat di postingan ini .

Nah mudah-mudahan dengan penjelasan di atas anda bisa pahami, tp untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan skema Link Wheell di bawah ini :

Nah jika masih belum jelas saya akan jelaskan Arah link pada postingan secara detail di bawah ini :

H1 = URL : http://mencariuangdiinternet.com/ ; berdiri sendiri

H4 = Mengarahkan Link Ke H1.

H5 = Mengarahkan Link Ke H1 dan H4

H6 = Mengarahkan Link ke H1 dan H5.

Demikian penjelasan singkat tentang bagaimana cara membangun Seo On Page sebuah Blog atau situs. hal ini sangat menetukan kekuatan dan popularitas blog anda si SERP untuk tampil di halaman depan. Dengan tampil di depan maka peluang untuk mendatangkan traffict semakin besar dan mungkin anda pernah mendengar slogan yang mengatakan Traffict = $$$. dan semakin banyak pengunjung pada blog anda maka otomatis alexa rangking juga akan semakin ramping. Demikianlah sedikit Panduan Blog Untuk Seo On Page.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,