Sekilas Bocoran produk terbaru RIM : BlackBerry X10

Friday, December 28th 2012. | GADGET, TEKNOLOGI

HTCSekilas Bocoran produk terbaru RIM : BlackBerry X10 diawali Setelah kemunculan beberapa foto-foto BlackBerry QWERTY beberapa waktu lalu kuat dugaan foto-foto tersebut adalah foto BlackBerry X10, namun kini muncul kembali bocoran foto BlackBerry X10 yang mengusung desain yang mirip dengan smartphone HTC ChaCha. Seperti yang telah dikatakan oleh RIM, BlackBerry 10 akan hadir dalam dua varian besar berdasarkan inputnya, yakni BlackBerry 10 full touchscreen dan BlackBerry 10 dengan keypad QWERTY.

Dengan tampilan mirip dengan BlackBerry 9900 Dakota dengan layar yang lebih besar desain BlackBerry X10 ini tak jauh beda dengan smartphone BlackBerry dengan keypad QWERTY yang ada pada saat ini. Namun secara umum spesifikasi teknis BlackBerry X10 seperti prosesor, RAM, dan ruang penyimpanan belum diketahui.

Seperti yang dilansir dari beberapa media cetak dan elektronik hingga saat ini belum ada konfirmasi atau tanggapan resmi dari RIM terkait munculnya bocoran foto BlackBerry X10. tampaknya perusahaan asal Kanada ini sedang sibuk mempersiapkan peluncuran BlackBerry 10 mengingat waktu yang semakin sempit untuk peluncuran produk terbaru RIM ini yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2013 mendatang oleh RIM.

BlackBerry X10 adalah BlackBerry 10 yang menggunakan keypad QWERTY dengan desain mirip HTC ChaCha minus tombol sensitif. Sedangkan isu bocoran foto terbaru mengenai BlackBerry X10 atau BlackBerry 10 QWERTY, menunjukan bahwa foto mengenai BlackBerry X10 sebelumnya bukanlah BlackBerry X10, melainkan BlackBerry 10 Dev Alpha C.

Untuk urusan layar, Smartphone BlackBerry 10 ini memiliki resolusi 720 x 720 piksel. Sayangnya, spesifikasi teknis seperti prosesor, RAM, dan ruang penyimpanan yang disematkan kedalam smartphone BlackBerry X10 sampai saat ini belum dikeyahui secara pasti. Namun, untuk spesifikasi teknis Blackberry X10 ini diharapkan tak jauh beda dari BlackBerry Z10 yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (26/12/2012), BlackBerry X10 yang mengusung keypad QWERTY ini akan hadir setelah RIM merilis BlackBerry Z10 full touchscreen. BlackBerry 10 akan hadir dalam dua varian besar berdasarkan inputnya, yakni BlackBerry 10 full touchscreen dan BlackBerry 10 dengan keypad QWERTY. BlackBerry 10 full touchscreen dikenal sebagai BlackBerry 10 seri L atau London yang diperkirakan akan mengusung nama BlackBerry Z10. Begitulah Sekilas Bocoran produk terbaru RIM : BlackBerry X10.

tags: , , , , , , , , , , ,