Cara mencari Referal

Monday, January 7th 2013. | BISNIS, BLOGGING, TIPS

referralCara mencari referal di internet sudah banyak dibahas oleh netter, mulai dari ebook yang berbayar maupun yang postingan yang gratisan. Mencari referal memang bukanlah hal yang mudah untuk di lakukan karena membutuhkan sedikit ketelatenan dan keuletan dalam menjalankannya. terutama banyak waktu yang harus dipersiapkan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Ibarat prinsip seorang petani “menanam sekarang kelak akan menuai hasilnya”.Awalnya memang membutuhkan kerja ekstra namun setelah dijalankan dengan sungguh dan pantang menyerah, hasilnya akan terlihat dengan sendirinya.

Sebuah pencapaian maksimal akan lahir dari usaha yana maksimal, ini rumus mutlak dan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Begitu pula dalam hal mencari referal. Jika anda memang ingin mendapatkan referal yang banyak dari program penghasil uang di internet yang anda jalankan, setidaknya anda meluangkan waktu yang khusus tiap harinya minimal 5 jam untuk itu.

Sebagai langkah awal, anda harus tahu bagaimana caranya mendapatkan referal itu sendiri, saya akan menjelaskan sedikit cara mendapatkan referal yaitu ; gunakan link referral dari program yang anda ikuti. Nah, untuk mendapatkan link referal ini, anda masuk (log in) ke akun anda lalu cari menu referral /partner program/afiliate/banner lalu klik menu tersebut. anda akan mendapatkan link yang berisikan URL link program plus referal ID anda Contoh link referal saya di Neobux.

Referal neobux

Apa fungsi dari link referal ini?

Link referal ini berfungsi agar setiap orang yang mendaftar melalui link tersebut akan menjadi bagian dari penyumbang (distributor) penghasilan anda. dan setiap penghasilan yang didapatkan oleh referal anda, maka anda berhak mendapat bagian dari beberapa persen dari penghasilan referal tersebut tergantung dari ketetapan program yang anda ikuti dan tanpa mengurangi penghasilan dari referal anda tersebut. Enak bukan?

Bagaimana cara memasang dan menampilakan link atau banner referal?

Yang pertama, cara memasang link referal di postingan wordpress dan blogspot :

Untuk WordPress

  • Copy link referal anda terlebih dahulu dari program yang anda ikuti seperti pada gambar sebelumnya
  • Blok kata yang anda akan pasangkan link referal misalnya pada kata NEOBUX, lalu klik bagian menu insert link seperti pada gambar berikut.cari referal
  • Masukkan link referal anda di kotak URL dan centang pada bagian open link in new window/tab seperti tampak pada gambar di bawah
  • Selesai dan link referal anda telah terpasang pada kata NEOBUX. dan setiap orang yang meng-klik kata tersebut akan terbuka tab/jendela baru yang mengarah ke situs Neobux. dan jika dia mendaftar melalui link tersebut, maka dia menjadi referal anda.

Untuk Blogspot

  • Langkahnya sama dengan di WordPress hanya logo insert linknya saja yang berbeda pada saat membuat postingan atau artikel. Berikut gambar/tampilan pada blogspotLink Referal
  • Jangan lupa memastikan link referal anda telah benar setelah dipasang karena akan terjadi error pada saat anchor (kata/kalimat yang mengandung link) tersebut di klik jika anda salah memasukkan link referal

Yang kedua, Cara memasang banner referral :

  • Copy code html banner seperti yang tampak pada gambar di atas tadi
  • Untuk Worpress, pindahkan fungsi VISUAL posting ke HTML. Untuk Blogspot, Pindahkan dari COMPOSE ke EDIT HTML. perhatikan gambar di bawah ini !Banner referal
  • Paste kode HTML yang anda copy sebelumnya di tempat yang ingin anda pasangkan banner. silahkan pilih sendiri. biasanya dibagian atas, tengah, atau bawah postingan, tergantung selera anda.
  • Silahkan pindahkan fungsi ke VISUAL untuk Worpress dan COMPOSE untuk Blogspot.
  • Anda sudah bisa melihat hasilnya yaitu sebuah banner yang telah berisi link referral anda.

Dan yang terakhir adalah, bagaimana cara mencari referal dari program internet yang anda ikuti? Here the secret :

1. BLOG

Hal ini mutlak untuk anda buat. karena blog adalah media yang paling mudah untuk melakukan promosi kepada orang lain baik orang yang anda kenal maupun tidak. Buatlah postingan tentang program yang telah anda ikuti dan cantumkan link referal anda pada postingan yang anda buat seperti pada postingan ini. dimana-mana ada link referal. hahahaah. dan ternyata ini ampuh untuk mendapatkan referal. sekedar info, hingga postingan ini saya buat, saya telah mendapatkan Direct referal untuk Onbux sebanyak 76 (kayak iklan rokok yah? hehehe) dan 33 Direct referal untuk Neobux. blm lagi program PTC dan PTR yang lain.

2. SITUS IKLAN GRATIS

Carilah situs iklan gratis melalui mbah google dan silahkan pasang iklan di sana untuk mengajak orang lain untuk bergabung dengan program yang anda ikuti. silahkan browsing sendiri untuk mendaptakan daftar situs iklan gratis di google.

3. SOCIAL BOOKMARK

Banyak situs sosial bookmark yang bisa anda tempati untuk melakukan promosi blog anda. yang paling terkenal untuk dalam negeri adalah Lintasberita dan infogue, submit berita/artikel/postingan anda di sana untuk mendapatkan trafict (pengunjung) ke blog anda yang otomatis menjadi sebuah peluang untuk mendapatkan referal

4. SOCIAL NETWORKING

Sungguh terlalu kalo hari gini anda gak punya Facebook. Facebook merupakan salah satu situs Social Netwtorking atau Jejaring sosial yang paling trend saat ini. selain itu ada beberapa social networking yang lainnya seperti Twitter, My Space, Klikot, Saling Sapa, dll. Jadikan ini menjadi peluang untuk mendapatkan referal. kirim pesan ke teman anda untuk bergabung dengan program yang anda ikuti dan jangan lupa menjelaskan peluang-peluangnya. Jangan bosan membimbing orang-orang yang telah menjadi referal anda (itung-itung pahala bro).

5. FORUM

Carilah forum-forum yang berhubungan dengan bisnis online atau forum yang membahas tentang peluang bisnis dan promosikan program yang anda ikuti. dan perlu digaris bawahi, tidak semua forum memperbolehkan anda memasang link. Camkan satu hal ini. Akibatnya anda akan di banned dari forum bersangkutan. Baca dulu Rules (aturan) dari forum sebelum anda melangkah lebih jauh. dan ada satu jalan untuk memasang link referal dengan resiko yang kecil yaitu memasang link referal pada signature anda.

Demikian postingan yang cukup melelahkan untuk saya buat ini. Sebagai catatan, postingan inilah yang terpanjang yang pernah saya buat dan memakan waktu 2 jam untuk mengetiknya, dan yang mau copy paste silahkan saja asal ente harus menyertakan link sumbernya (Saya haramkan kalau tidak) heheh. dan untuk menghargai postingan ini, sudihlah kiranya anda menjadi referal saya dari beberapa program yang ada di blog ini yang selanjutnya anda bisa manfaatkan untuk mencari referal juga.

tags: , , , , , , , , , , , , , , ,