Mengapa Harus Memilih Bank Mandiri?

Saturday, January 12th 2013. | BERITA, BISNIS, NASIONAL

Bank MandiriMengapa Harus Memilih Bank Mandiri? Pada umumnya masyarakat Indonesia tentunya sudah mengenal yang namanya menabung atau pun berinvestasi, dan salah satu wadah atau tempat menabung di Negara Republik Indonesia adalah Bank. Namun untuk Indonesia sendiri tentunya terdapat begitu banyak bank-bank yang tersebar diseluruh pelosok tanah air ini. Dan pastinya membuat masyarakat bingung memilih mana bank yang terbaik buat mereka untuk menabung.

Dari sekian banyak bank yang ada di Indonesia masing-masing bank mempunyai keunggulan sendiri, entah itu dari segi pelayanan, fasilitas, atau pun suku bunga yang ditawarkan kepada masyarakat. Dalam hal ini bank tentunya bersaing dalam mempromosikan fasilitas maupun berbagai pelayanan yang diberikan kepada nasabah sebagai daya tarik tersendiri.

Namun dari sekian banyak bank yang ada di Indonesia, Bank Mandiri adalah bank yang tepat untuk menabung, tentu anda bertanya-tanya Mengapa Harus Memilih Bank Mandiri?. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh bank mandiri dibandingkan dengan bank-bank lain terutama dari segi pelayanan, kenyamanan, produk-produk yang ditawarkan kepada nasabah hingga hadiah-hadiah menarik yang diperoleh hanya dengan menabung di Bank Mandiri. Dan tentunya bukan hanya itu, masih banyak lagi keunggulan dan keuntungan yang diberikan apabila menabung di Bank Mandiri.

Selain dari kenyamanan dari berbagai fitur dan produk yang diberikan kepada nasabahnya, bank mandiri juga memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada nasabahnya diseluruh tanah air yaitu dengan didirikannya beberapa cabang di berbagai daerah-daerah yang tersebar diseluruh pelosok tanah air. Dan hingga saat ini jumlah kantor cabang Bank Mandiri mencapai 1.600, sementara ATM menjadi 10.365 unit yang Tersebar di seluruh Indonesia. Khusus untuk ATM, sampai semester pertama 2012 menambah 1500 ATM.

mandiri atm

Berbagai produk dan fasilitas yang bisa nasabah nikmati di bank mandiri diantaranya :

Bill Payment

Bill Payment adalah layanan penerimaan pembayaran tagihan rutin yang meliputi Penerimaan pembayaran tagihan listrik (PLN) , Penerimaan pembayaran tagihan telepon (Telkom), Penerimaan pembayaran Pajak, Penerimaan pembayaran tagihan telepon seluler (Telkomsel, Satelindo), Penerimaan pembayaran tagihan jasa internet (Indosat Net), dan Penerimaan pembayaran tagihan lainnya yang dilakukan oleh cabang sendiri dengan institusi lokal (misal PDAM, Metrosel, Komselindo).

Adapun Pembayaran tagihan dapat dilakukan oleh pelanggan dengan menggunakan Setoran tunai, Pemindahbukuan (Overbooking), Standing instruction / Direct Debit, Warkat bank lain, Warkat Bank Mandiri, ATM, bahkan dapat juga dilakukan dengan pembayaran online. Jadi semua pembayaran dapat dilakukan dirumah dan tidak perlu lagi repot-repot harus kekantor-kantor tempat pembayaran pelayanan.

Corporate Banking

Produk Dana dan Giro

Dengan Cek dan Bilyet Giro Bank Mandiri, transaksi bisnis Anda menjadi lebih mudah begitu juga dengan Pembukaan rekening, pencairan ataupun penyerahan Cek dan/atau Bilyet Giro Bank Mandiri dapat dilakukan di semua kantor cabang Bank Mandiri.

Untuk Kenyamanan Bertransaksi Bank Mandiri memberikan Dukungan kantor cabang Bank Mandiri yang tersebar di seluruh nusantara memb erikan Anda lebih banyak keleluasaan untuk melakukan transaksi perbankan yang Anda kehendaki. Dimanapun Anda berada, kegiatan perbankan sehari-hari Anda tetap berjalan seperti biasa.

FASILITAS

Terdiri dari beberapa pilihan Mata Uang diantaranya Rupiah, USD, SGD, EUR, AUD, GBP, DEM, JPY, HKD, CHF dan FFR dan dengan keunggulan Bebas Biaya Transfer, fasilitas transfer ke rekening lain di Bank Mandiri tanpa biaya, Jasa Giro yang Progresif dan Kompetitif. Dengan sistem bunga harian yang progresif dan kompetitif, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan keuntungan jasa giro yang lebih besar. Semakin besar saldo rekening Anda, semakin tinggi jasa giro yang akan Anda peroleh.

Mandiri KTA

Mandiri KTA (Kredit Tanpa Agunan) merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank mandiri kepada nasabah yang membutuhkan modal usaha. Kta mandiri adalah suatu bentuk pinjaman yang diberikan oleh bank mandiri kepada nasabah yang memenuhi syarat sebagai calon debitur, dimana pinjaman tersebut bias diperoleh tanpa agunan kepada bank mandiri sendiri.

Adapun syarat untuk mendapatkan KTA Mandiri yaitu sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia (WNI) & berdomisili di Indonesia
  • Umur minimum 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada saat kredit lunas)
  • Memiliki pekerjaan / penghasilan tetap per bulan minimal: Rp. 2,5 juta (Jabodetabek – Bandung)
  • Memiliki pekerjaan / penghasilan tetap per bulan minimal: Rp. 2,5 juta (Jabodetabek – Bandung)
  • Memiliki pekerjaan/ penghasilan tetap per bulan minimal: Rp. 2 juta (diluar Jabodetabek – Bandung)
  • Limit kredit maksimal 5 kali gaji (Rp.5 juta s/d. Rp. 200 juta)

Ada beberapa Kelebihan KTA Mandiri yang diberikan kepada nasbah yaitu sebagai berikut:

  • Kredit  didapatkan dengan tanpa agunan
  • Pembayaran cicilan yang ringan dan tentunya disesuaikan dengan penghasilan nasabah
  • Limit kredit sampai dengan Rp. 200 juta
  • Lama Jangka waktu kredit disediakan dalam 5 pilihan
  • Meemperoleh Perlindungan Asuransi Jiwa

Mandiri KPR

Bagi anda yang membutuhkan dana untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan baik melalui developer maupun penjual perorangan, Mandiri Kpr adalah solusinya. Mandiri kpr ini adalah salah satu bentuk kepedulian bank mandiri kepada nasabah yang mana nasabah diberikan pinjaman khusus untuk pembelian rumah tempat, apartemen maupun bangunan untuk usaha pertokoan.

Mandiri Tabungan

Nikmati kemudahan dan kenyamanan dalam menabung di Bank Mandiri dengan setoran awal hanya sebesar RP 500.000,- dan anda telah memiliki mandiri tabungan. Untuk akses pembukaan, penyetoran maupun penarikan nasabah dapat melakukannya diseluruh Cabang Bank Mandiri. Selain menabung, nasabah juga memperoleh Mandiri Debit yang berfungsi sebagai kartu ATM yang dapat digunakan untuk bertransaksi di 8.996 ATM Mandiri, 26.000 ATM Bersama, 23.602 ATM LINK, 31.700 ATM Prima maupun 1.700.000 ATM berlogo VISA di seluruh dunia. Kartu ATM ini juga dapat digunakan untuk berbelanja dan pembayaran lainnya di merchant-merchant yang berlogo VISA baik di dalam maupun di luar negeri.

Kartu Atm Mandiri

Mandiri Tabungan Rencana

Masa depan atau pun masa tua sangatlah perlu dipersiapkan jauh sejak dari awal sebelum kita memasuki masa itu, dan Bank Mandiri sendiri sudah mempersiapkan untuk anda akan hal itu yaitu dengan Mandiri Tabungan Rencana. Mandiri Tabungan Rencana sendiri adalah jenis tabungan dengan setoran wajib bulanan yang memberikan Anda ekstra perlindungan Asuransi. Dengan Mandiri Tabungan Rencana, Anda mendapat perlindungan asuransi dengan gratis (premi asuransi dibayar Bank Mandiri), plus bunga yang relatif lebih tinggi. Mandiri Tabungan Rencana dirancang agar keinginan Anda di masa depan dapat terwujud, tanpa ada halangan apapun.

Mandiri Kartu Kredit

Bagi anda yang sering membutuhkan pembayaran simple dan lebih mudah, Bank mandiri telah menyediakan wadanhya. Mandiri Kartu Kredit, dan untuk diawa tahun 2013 ini bank Mandiri telah memberikan penurunan suku bunga untuk setiap transaksi pembelian dan tarik tunai hingga 2,95%. Dan tentunya bukan hanya itu mash banyak potongan yang diberikan oleh Bank Mandiri untuk setiap penggunaan kartu kredit tersebut.

kartu kredit bank Mandiri

Mandiri Fiesta

Untuk menambah kepuasan nasabah, bank mandiri juga memberikan berbagai macam hadiah salah satu diantaranya adalah dorprise dari Mandiri Fiesta. Mandirifiesta adalah program hadiah dari bank mandiri yang ditujukan untuk meningkatkan loyalitas nasabah dan juga sebagai bentuk apresiasi bank mandiri terhadap para nasabah tabungan yang aktif bertransaksi baik di cabang maupun melalui mandiri e-banking dengan salah satu undian hadiah utamanya yaitu Mercedez Benz E300 dah masih banyak hadiah lainnya. Bahkan bank Mandiri juga memberikan hadiah langsung kepada nasabahnya berupa produk-produk elektronik seperti Hp android, Samsung Galaxy Tab 7.

Beberapa produk dan fasilitas yang diberikan Bank mandiri untuk nasabahnya tentunya telah menjawab pertanyaan diatas “Mengapa Harus Memilih Bank Mandiri?” Jadi sekarang tunggu apa lagi, apa pun masalah anda solusinya adalah Bank Mandiri Saja.

tags: , , , , , , , , , , , , ,