Matahari Telah Terbit Dari Barat

Tuesday, February 5th 2013. | NASEHAT, RELIGY, SERBA-SERBI

matahari terbitMatahari Telah Terbit Dari Barat. Yah, mungkin anda sedikit bingung dengan pernyataan saya ini, namun saya akan mengulas maksud sesungguhnya dari judul artikel tersebut. Berawal dari ramalan kiamat dari Hadist Rasulullah Muhmmad Saw yang mengatakan bahwa salah satu tanda hari kiamat itu akan datang adalah ketika matahari terbit dari barat. Kini saatnya kita sadar bahwa itu juga merupakan sebuah kiasan yang kini telah terjadi di depan mata kita. Untuk lebih lengkapnya silahkan lanjutkan membaca!

Ramalan tentang Matahari terbit dari barat selain ditafsirkan dalam arti sesungguhnya, sebenarnya juga merupakan akumulasi dari peradaban yang muncul dari negara-negara barat yang terbenam di wilayah timur. Dunia tidak dapat memungkiri bahwa pada jaman dahulu kala, peradaban dan ilmu pengetahuan ini lebih pesat perkembangannya di dunia bagian Timur di banding di wilayah barat. Namun seiring perkembangannya dari serangkaian perang dan gejolak dunia yang terjadi, banyak buku dan pustaka lainnya yang merupakan dasar ilmu pengetahuan yang di curi lalu dikembangkan di negara barat misalnya Perpustakaan Darul Hikmah di Baghdad, Irak yang telah di jarah pada jaman dahulu dan buku-buku di sana dibawa ke negara-negara eropa lalu dikembangkan.

Tidak hanya sebatas ilmu pengetahuan dan teknologi, Pengaruh Barat (baca : westernisasi) juga kini hampir telah menguasai seluruh sendi-sendi kehidupan kita. Mulai dari aspek sosial, budaya, dan aspek lainnya yang diperparah dengan sikap plagiator kita yang tidak diragukan lagi.  Dengan dalih tidak mau ketinggalan zaman, kebudayaan dan cara hidup orang barat kita tiru tanpa difilter lagi sehingga budaya ketimuran yang terkenal dengan kesederhanaan semakin terkikis dan hampir punah. Wanita tidak keren jika tidak menampakkan paha dan belahan dadanya, pria tampil nyentrik dengan anting ditelinga dan bagian tubuh yang ditindik, alkohol dan narkoba menjadi ukuran anak muda jika mau dikatakan gaul.

Di samping itu, hampir secara keseluruhan hidup kita diwarnai dengan produk-produk yang kita gunakan didominasi dengan produk-produk dari negara barat. Coba perhatikan baju, peralatan dapur, pakaian, Aksesoris, produk kecantikan, peralatan elektronik yang kita gunakan! Hampir semua diproduksi di negara barat. Inilah yang membuktikan bahwa memang peradaban kini telah terbit dari barat dan terbenam di timur. Dan inilah maksud arti kiasan dari tanda kiamat itu bahwa Matahari Telah Terbit Dari Barat.

tags: , , , , , ,