Hidup Itu Sebenarnya Mudah

Monday, March 4th 2013. | NASEHAT, TIPS

bahagiaHidup Itu Sebenarnya Mudah tergantung bagaimana kreatifitas anda dalam menjalaninya. Jika anda tahu caranya, kembangkan saja yang ada. kalo belum tahu caranya, cari tahu bagaimana menemukan caranya. Artinya jika anda cocok dengan sebuah profesi dan menganggap itu mendatangkan keuntungan bagi anda baik secara finansial maupun secara psikologi, mengapa anda tidak mengembangkan itu saja? Anggap saja anda merasa cocok sebagai mekanik motor dan tahu caranya bagaimana menjalankan bisnis itu, mengapa anda tidak mengembangkannya?

Sebuah cerita yang sangat inspiratif Carlos Slim yang merupakan salah satu orang terkaya dunia pada beberapa tahun sebelumnya pernah berujar kepada temannya dalam sebuah obrolan lepas bahwa dia bisa menjadi orang terkaya melebihi kekayaan orang terkaya pada saat itu, saat itu Carlos Slim bisa diangga belum mempunyai nama. Lalu salah seorang temannya bertanya, “bagaimana anda yakin bisa seoptimis itu?” Lalu Carlos Slim dengan santainya menjawab, “Karena saya tau caranya”. Dan ternyata perkataan Carlos Slim terbukti setelah beberapa tahun kemudian.

Kembali pada profesi sebagai mekanik motor, anggap saja saat ini anda mandiri dengan usaha bengkel atau mekanik motor, tentu anda tahu seluk-beluk dan potensi yang bisa anda hasilkan. mengapa anda tidak berfikir untuk mengembangkan usaha tersebut. misalnya saja anda membuka cabang di tempat lain dengan sistem dan manajemen yang anda terapkan sama dengan yang anda terapkan sekarang. Misalnya dibengkel itu ada melayani, ganti oli, servis ringan, pengisian angin, penjualan spare part, dan lain-lain yang tentu saja anda telah berpengalaman akan hal itu dan tahu sisi keuntungan dan kerugiannya.

Sekarang anda sudah tahu cara dan seluk beluknya, mengapa anda tidak pernah mencoba untuk menjadi boss dalam hal ini anda tinggal me-maneje semuanya. Anda mempekerjakan orang untuk kesejahteraan mereka yang tentu saja buat kemaslahatan anda juga. Dengan berbekal berbagai pengalaman, tentu anda bisa mentaktisi segala kemungkinan yang akan terjadi. Jika anda terbentur masalah modal, jangan takut.. kan ada bank. itulah salah satu fungsi Bank untuk menyediakan fasilitas kredit bagi masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya. Kalaupun anda sulit untuk mendapatkan pinjaman, carilah teman, keluarga, atau siapa saja yang bisa anda mintakan bantuannya.

Untuk meminta bantuan, triknya jangan langsung minta. ceritakan dulu sebuah peluang usaha yang sangat potensial dan anda sudah mengkalkulasi segala keuntungan yang akan di datangkan dan menguasai akan seluk-beluk usaha tersebut. Buatkan gambaran usaha yang telah anda jalani sementara itu, dan katakan anda berniat untuk mengembangkannya. Bisa jadi teman atau keluarga anda yang memiliki modal (orang kaya) tersebut mengajukan diri dan bertanya, berapa modal yang anda butuhkan? Nah itulah waktu yang tepat untuk menyampaikan nominal yang akan anda pinjam. Karena jika anda secara langsung meminta pinjaman, sudah menjadi hal yang lazim orang langsung mencibir. Selamat mencoba…!

Jika anda seorang penulis yang dihargai 9000 per artikel dan hanya mampu membuat 10 artikel perhari, mengapa anda tidak berfikir untuk lebih dari itu? anda bisa saja meluangkan waktu yang lebih dari biasanya atau anda bisa memanfaatkan jasa orang lain untuk mengerjakan orderan anda yang tentunya dengan bayaran yang lebih kecil dari anda agar anda memperoleh keuntungan dari selisihnya.

Dari pemaparan di atas, silahkan tarik kesimpulan pada masing-masing diri kita bahwa hidup itu sebenarnya tergantung kita juga. Jika anda tahu caranya, bisa dijamin bahwa Hidup Itu Sebenarnya Mudah.

tags: , , , , , , ,