Siswi SMU Negeri 2 Tolitoli Mempermainkan Sholat

Tuesday, April 16th 2013. | BERITA, NASIONAL, RELIGY, SHALAT

Siswi SMU 2 Tolitoli mempermainkan shalat Siswi SMU Negeri 2 Tolitoli Mempermainkan SholatBerita heboh tentang Siswi Salah satu SMU Negeri di Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah yang mempermainkan sholat kini videonya beredar di social media facebook dan youtube yang merupakan salah satu video hosting terbesar milik google ini. Video ini sangat disayangkan karena dilakukan oleh pelajar yang notabene telah menginjak masa remaja yang seharusnya mendapatkan pendidikan moral di sekolah namun yang terjadi malah perbuatan yang menyimpang dari kaidah agama bahkan telah melecehkan Agama Islam sebagai agama rahmatan lil’aalamin.

Kejadian ini berawal dari sikap iseng dari beberapa siswi SMU Negeri 2 Tolitoli  yang berjumlah sekitar 5 orang dan  satu orang sebagai kameramen yang bertugas mengambil gambar dari ponsel miliknya. Video menggambarkan salah seorang siswi bertindak sebagai seorang imam yang awalnya melakukan gerakan dan ucapan selayaknya dia sholat dengan 4 orang makmum yang mengikutinya dari belakang. Diawali dengan takbiratul ikhram dan dilanjutkan dengan bacaan surah Al-Faatihah, sang imam memulai aksinya seolah-olah melaksanakan sholat.

Namun siapa yang menyangka ditengah-tengah gerakan sholat tiba-tiba kelima siswi ini mengubah gerakan mereka menjadi gerakan berjoget ria dengan diiringi lagu disco yang seolah-olah mereka berada di diskotik. Tidak hanya sampai di situ, gerakan-gerakan yang dilakukan oleh ke-5 siswi ini semakin erotis dan seakan tidak menggambarkan kalau mereka adalah pelajar. Spontan orang muslim yang menonton video ini akan geram dan marah akibat bentuk penghinaan karena telah mempermainkan sholat yang merupakan salah satu rukun Islam ini.

Mungkin awalnya mereka iseng dan ingin menjadi terkenal di dunia maya dengan membuat video yang aneh atau unik, namun dengan mempermainkan sholat seperti ini, bukanlah sebuah cara yang tepat untuk mendapatkan predikat itu. Malah akan berakibat fatal dan akan mendapat berbagai kecaman dan sorotan dari berbagai fihak, dan kemungkinan besar akan berbuntut panjang ke meja hijau.

Penasaran dengan Video siswi SMU Negeri 2 Tolitoli Mempermainkan Sholat? Silahkan nonton di bawah ini :

Dari sebuah sumber yang saya terima, salah seorang pelaku kini telah shok dan mencoba melakukan aksi bunuh diri dengan meminum racun karena mengetahui bahwa video mereka telah diunggah dan beredar di dunia maya. Sementara itu salah seorang orang tua siswi geram dan mengancam akan membunuh anaknya akibat perbuatan yang memalukan tersebut.

Semoga hal ini menjadi pelajaran bagi kita semua, baik itu guru, orang tua siswa, maupun untuk para pelajar di negeri ini untuk selalu menjaga norma-norma dan perilakunya agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Apalagi dengan mempermainkan sholat.

tags: , , , , , , , , , , ,