Cara Cepat Agar Postingan terindeks Google

Saturday, July 27th 2013. | BLOG, BLOGGING, TIPS

indeks googleMungkin selama ini sudah lama mencari cara cepat agar Postingan terindeks Google. Nah, anda tidak salah tempat telah mengunjungi blog Pribadi ahyanarif.com ini. Untuk apa membuat ratusan atau bahkan ribuan artikel pada sebuah blog jika sebagian kecil yang terindeks oleh mesin pencari nomor wahid yakni google bisa dipastikan pengunjung yang datang ke blog atau website anda juga akan kurang dari sesungguhnya jika saja semua artikel yang telah anda tulis dan berimajinasi dengan susah payah dapat terindek dengan cepat oleh si raksasa internet ini.

Pada dasarnya Google akan meng-crawl atau dalam bahasa Indonesianya merayapi (menggerayangi) setiap blog atau website yang live di internet jika diijinkan oleh si empunya. Namun google juga memiliki sebuah kecenderungan yang tidak dapat dibantah bahwa ada beberapa kriteria blog atau website  untuk digerayangi olehnya, diantaranya adalah blog yang aktif, artikel unik dan natural, Loading cepat, dan beberapa kriteria lainnya. Jadi, sebenarnya ngeblog itu bukan kerjaan sembarangan juga misalnya asal posting dan develop aja. Coba perhatikan blog-blog yang telah mendapat predikat baik di mata google! pastinya pada umumnya memenuhi beberapa kriteria di atas.

Nah, untuk masalah rayap dan merayapi, tentu saja ini bukan dilakukan oleh manusia melainkan sebuah robot yang telah dirancang dan diprogram khusus oleh google yang berfungsi memberikan nilai atau bobot kepada sebuah blog apakah pantas mendapat nilai plus atau minus. Biasanya, jika google telah enjoy untuk menggerayangi blog anda dan merasa ketagihan (halah, mulai viktor kayaknya nih pembacanya, heheh), maka dengan senang hati juga dia akan rajin berkunjung ke blog anda dan memberikan nilai plus.

Salah satu contoh, google lebih menyukai blog yang diposting secara teratur dalam artian tiap hari ada artikel 2, 3 atau empat biji dibandingkan shalatnya yang bolong-bolong. Lho? kok ngomongin sholat? tapi kurang lebih begitulah kira-kira. Di samping itu, buatlah jadwal postingan dalam waktu yang sama dan anda anggap produktif mendatangkan pengunjung. Sejauh ini banyak yang berpendapat kalo blog Indo sih bagusnya posting di pagi hari, habis shalat shubuh gitu.

Lho? kok pembahasannya melebar kemana-mana? Oke, kita langsung ke topik bahasan tentang bagaimana agar Postingan terindeks Google dengan cepat, berikut ini beberapa tips sebelum masuk ke jurus pamungkasnya agar postingan cepat terindeks google :

  1. Buatlah progress postingan secara terjadwal, misalnya tiap pagi, dah usahakan rutinlah membuat artikel tiap hari, jika anda akan bepergian jauh, anda boleh menggunakan fasilitas schedule postingan.
  2. Buatlah artikel yang unik dalam artian unik dalam hal redaksi, namun lebih bagus lagi kalo memang itu hasil ide anda sendiri, dijamin google akan memberikan seribu puisi cinta jika itu anda lakukan.
  3. Usahakan jumlah kata tidak kurang dari 300 kata walaupun ada yang memberi standar 250 kata, saya menyarankan ini biar pembaca betah di blog anda, minimal menghabiskan waktunya untuk membaca artikel hingga tuntas.
  4. Tiap paragraf tidak lebih dari 6 baris biar pembaca blog anda ngos-ngosan. (termasuk si Robot tukang gerayangi tadi).
  5. Usahakan setiap postingan ada link yang mengarah ke artikel lain dalam blog anda.
  6. Gunakan template yang ringan dan kurangi penggunaan banner atau iklan yang berlebihan. Nanti orang mengira blog anda papan iklan atau apalah kalo terlalu rame dengan banner-banner, apalagi bannernya mengarah ke casino dan lendir-lendir. hahhaah parah lo!

Di atas itu adalah Tips agar Postingan terindeks Google dengan cepat, sebenarnya berikut ini adalah jurus pamungkas bagaimana Cara Cepat Agar Postingan terindeks Google yang hanya terdiri dari 3 langkah :

  • Buat postingan sebagaimana tips-tips di atas
  • Cek secara seksama siapa tau ada kesalahan dalam penulisan atau yang lainnya
  • Submit link artikel anda di sini! Kalo gak percaya, silahkan perhatikan gambar di bawah ini, postingan yang saya buat ini terindeks kurang lebih 1 menit.
submit blog

Submit blog

Halah, ternyata caranya simpel doang..! Lho? kan saya sudah bilang, buat pembaca anda se-betah mungkin di blog anda, tuh liat poin ke3 pada tips Agar Postingan terindeks Google dengan cepat di atas.

tags: , , , , ,