Pengumuman CPNS K2 ditunda lagi

Saturday, December 14th 2013. | BERITA, NASIONAL

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, Akhirnya pengumuman CPNS K2 (Kategori 2) ditetapkan dalamĀ  Surat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Biroksarsi (Menpan-RB) tertanggal 11 Desember 2013 yang ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian PAN-RB, Tasdik Kinanto (atas nama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi).

CPNS K2

CPNS K2

Sejak pelaksanaan ujian secara serentak pada tanggal 3 November, pengumuman kelulusan dan formasi CPNS K2 telah mengalami beberapa kali penundaan, mulai dari tanggal 3 Desember, lalu tanggal 14 Desember, kemudian di situs Kemempan beberapa hari yang lalu berubah lagi ke tanggal 21, dan akhirnya ditetapkan pada tanggal 24 Desember 2013 untuk pelamar umum dan minggu ke-4 Januari 2014 untuk Kategori 2 (K2) melalui surat Kemempan-RB dengan Nomor : R/ 572 /M.PAN-RB/12/2013 perihal : Informasi penyampaian nilai TKD dan Pengumuman Kelulusan CPNS Dari Pelamar Umum dan Dari Tenaga Honorer K-II. dan kita berharap agar jadwal ini tidak molor lagi seperti pada pengumuman sebelumnya :

pengumuman CPNS sebelumnya

pengumuman CPNS sebelumnya

Sementara untuk pelamar umum, hasil tes dan LKJ nya akan diserahkan di Kementerian PAN-RB tanggal 19 Desember 2013 ke daerah masing-masing dan pengumuman kelulusannya akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 24 Desember tahun 2013 ini. Dan semoga hal ini tidak tertunda lagi seperti beberapa pemberitahuan sebelumnya.

Keterlambatan ini tentu saja membuat para CPNS menjadi harap-harap cemas karena penentuan nasib mereka ke depan bergantung pada pengumuman kelulusan tersebut. Sungguh sangat disayangkan jadwal ini harus molor hingga 2 bulan yang seharunya 1 bulan saja sudah cukup lama untuk melakukan seleksi dan penetapan kelususan CPNS baik jalur umum maupun CPNS kategori 2 (K2).

Surat Kemempan-RB tentang pengumuman CPNS jalur umum dan Kategori 2 (K2) dapat anda unduh di sini. Tentu saja kita berharap dengan adanya surat ini jadwal penentuan kelulusan CPNS tahun ini tidak ditunda-tunda lagi seperti pada waktu-waktu sebelumnya yang telah mengalami 4 kali penundaan tanpa alasan yang jelas. Kita berharap, semoga orang-orang yang lulus pada perekrutan CPNS kali ini adalah orang-orang yang berkualitas dan mempunyai kompetensi di bidangnya dan dapat mengabdi kepada negara serta menjadi pelayan masyarakat yang baik dan jauh dari indikasi KKN.

tags: , , , , , , , , , , , ,