Misi Mulia Sang Perokok

Sunday, January 12th 2014. | SERBA-SERBI

PerokokMisi Mulia Sang Perokok. Beberapa waktu yang lalu, saya pernah menulis sebuah artikel yang berjudul Fakta Unik Sekitar Rokok. Untuk kali ini saya kembali akan mengulas tentang Rokok dari sudut pandang yang berbeda yakni bagaimana efek positif yang ditimbulkan oleh para perokok berdasarkan opini saya pribadi. Setuju atau tidak itu adalah hak anda untuk menilainya.

Saya kembali mengutip pernyataan saya yang lalu ketika seseorang bertanya “mengapa saya suka merokok”? dan saya menjawab bahwa sebenarnya saya mempunyai misi mulia yaitu ingin membakar pabrik rokok namun hal itu sulit untuk saya lakukan sehingga saya membakar rokoknya satu demi satu hingga yang ada di pabriknya habis. :)

Gambaran di atas tentu saja hanya celoteh saya, namun jika kita menilik lebih jauh ada hal-hal positif yang mungkin tidak pernah terlintas dibenak kita bahwa sesungguhnya perokok itu mempunyai jasa dan andil terhadap kelangsungan hidup banyak orang. Contohnya saja, di dekat rumah saya terdapat sebuah kedai yang menjual rokok. Nah agar dagangannya laku, saya tampil sebagai konsumennya, coba bayangkan jika dia jualan rokok lalu tidak ada yang membelinya? maka bisa dipastikan dia bakalan rugi. Olehnya itu, salah satu tujuan saya merokok adalah untuk menolong sipenjual tadi.. heheheh

Di sisi lain, berapa banyak orang yang tertolong dan mungkin termasuk anda yang membaca artikel kocak ini telah menjadi orang yang sukses mengenyam pendidikan yang tinggi berkat jasa dari sang perokok. Bagaimana tidak, coba anda bayangkan, seorang ibu yang menjual rokok mendapatkan penghasilan 40% dari pendapatannya berasal dari rokok. Anggap saja penghasilnnya perbulan sebesar 2 juta, dan 800 ribu keuntungannya berasal dari rokok dan ini sangatlah membantu untuk kelangsungan hidup dan pendidikan anak-anaknya, dan itu berarti perokok memiliki andil dalam hal ini.

Sekedar Informasi juga, bahwa negara meraup pendapatan dari rokok sebesar 80 Triliun per tahun dan dana ini dipergunakan untuk pembangunan di berbagai sektor seperti pendidikan, kesehatan dan lain-lain. Ini berarti pembangunan negeri ini tidak terlepas juga dari jasa dan misi mulia para perokok ulung yang telah mengabaikan peringatan pemerintah yang penuh dengan kemunafikan pada setiap pembungkus rokok “Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jangtu, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin” Sementara mereka juga menikmati hasil dari cukai rokok tersebut.

Jadi, berhentilah memerangi para perokok jika anda hanya memandang dari satu dimensi saja, Perokok itu orang yang berhati mulia, mereka rela pupus dan menderita demi kemaslahatan orang banyak seperti lilin yang rela pupus untuk menerangi ruang yang gelap. Dan seharusnya anda berteriak lantang dengan mengatakan ” HIDUP PEROKOK“. :) It’s Just my opinion.

tags: , , ,