Plugin Related Post Keren

Saturday, April 12th 2014. | BLOG

Wp-ThumbieSetelah sempat berkeliling-keling mencari plugin Related Post buat salah blogku yang sempat error karena menggunakan Plugin related post yang lain bernama WordPress Related post, akhirnya pilihan saya jatuh pada salah satu plugin related post yang keren menurut saya bernama Wp-Thumbie. Plugin ini banyak direkomendasikan oleh beberapa blogger karena selain databasenya yang ringan, tampilannya juga cukup keren menurut saya.

Salah satu kriteria blog yang sehat dan baik di mata google adalah banyak pengunjungnya baik jumlah pengunjung itu sendiri (baca : Visitor) maupun dari jumlah halaman blog yang dibuka (baca : Page view), yang sudah lama berkecimpun di dunia blog pasti mengerti maksud saya. Nah, salah satu cara untuk mendongkrak jumlah page view adalah dengan memasang asesoris related post atau recent post dan untuk pengguna cms wordpress solusinya adalah dengan menggunakan plugin related post.

Banyak plugin related post yang tersedia pada data base wordpress hasil karya para programmer dan salah satu plugin yang terkenal dan authornya berasal dari Indonesia adalah SEO Auto Link Related Post dan pembuatnya bernama Poerwedi Kurniawan. Saya tidak memilih plugin ini dengan alasan tidak sesuai dengan selera saya dan untuk versi gratisnya tidak full fitur dan untuk mendapatkan versi pronya, anda harus merogoh kocek sebesar ±$4.

Alasan saya memilih plugin related post Wp-Thumbie adalah karena sesuai dengan kebutuhan dan keinginan saya, dimana plugin ini akan menampilkan artikel yang berhubungan dengan postingan lainnya dan lengkap dengan thumbnail (Gambar) postingan. Di samping itu, Plugin Related Post Keren cukup ringan di hosting dan pengaturannya juga cukup mudah, anda tinggal mengklik setting pada dashboard blog anda dan klik dan pilih Wp-Thumbie silahkan setting sesuai dengan keinginan. Saya memilih untuk memasang thumbnail, judul postingan dan deskripsi dengan jumlah 100 karakter (default). Berikut ini tampilan related post dari Plugin Related Post Keren ini :

plugin related post

tags: , , ,